Home > METRO BERITA > Gondol CCTV, Pencuri Kuras Toko Kelontong di Tembalang

Gondol CCTV, Pencuri Kuras Toko Kelontong di Tembalang

METROSEMARANG.COM – Sebuah toko grosir rokok bernama ‘Warung Rakyat’ di dearah Meteseh Tembalang Kota Semarang dibobol maling, Jumat (12/8) pagi. Akibatnya, toko tersebut mengalami kerugian mencapai Rp 134.397.600.

Ilustrasi
Ilustrasi

Pemilik toko Suprihati (53) warga Meteseh, Tembalang mengatakan, ia baru sadar tokonya kemalingan saat akan membuka tempat usahanya sekitar pukul 08.00. Sesampainya di toko, gembok pintu toko sudah raib dan pintu dalam keadaan terbuka.

“Sampai di toko Saya kaget, dua rolling door toko gemboknya sudah hilang, pintunya sudah terbuka,” kata Suprihati saat melapor ke Polrestabes Semarang, Jumat (12/8) siang.

Pelaku nampaknya sudah profesional dalam melancarkan aksinya. Mereka juga mengambil DVR beserta monitor pemantau CCTV untuk menghilangkan jejak.

Toko yang tutup setiap pukul 21.00 tersebut mengalami kerugian sebanyak tiga ball (kotak besar) rokok dan ratusan bungkus rokok yang tertata di etalase toko raib diangkut pencuri. Saat ini kasus tersebut masih dalam penyelidikan kepolisian. (din)