Home > METRO BERITA > Gondol Duit Rp 500 Juta, Karyawan Dipolisikan

Gondol Duit Rp 500 Juta, Karyawan Dipolisikan

image

SEMARANG – Seorang karyawan PT Dasa Wilis Raya, Markus Dimas Santosa (30) dipolisikan lantaran diduga melakukan penggelapan uang perusahaan. Warga Jalan Turangga Tengah II/531 Semarang tersebut disinyalir menggondol uang senilai Rp 500 juta. Uang itu sedianya merupakan milik perusahaan Mountainleaf Health Resort (MHR) Perum Graha Estetika Jalan Estetika Raya Tembalang, Semarang.

Menurut keterangan pelapor, Jelie Maranthani (33) kejadian itu diketahui pada Juni 2014. Karyawati PT Dasa Wilis Raya tersebut memaparkan, terlapor memang sewaktu-waktu diberikan kepercayaan untuk menyetorkan uang dari RHM ke PT Dasa Wilis Raya. 

“Dari RHM uang itu diserahkan kepada dia (terlapor) untuk disetorkan kepada perusahaan (PT Dasa Wilis Raya). Tapi malah tidak disetorkan dan digunakan untuk kepentingan pribadi,” terangnya saat melapor di SPKT Polrestabes Semarang.

Warga Jalan Tambak Mas XIV/279 RT 07 RW 05, Panggung Lor, Semarang Utara tersebut menjelaskan, total uang yang digelapkan terlapor adalah  Rp 581.497.500. “Upaya kekeluargaan ternyata tidak berhasil. Akhirnya kami laporkan ke polisi,” timpalnya.

Kanit I SPKT Polrestabes Semarang AKP Suwarna mengatakan, laporan tersebut telah resmi diterima dengan nomor laporan LP/B/1374/VIII/2014/Jateng/Res Tbs Smg.

“Laporannya sudah kami terima. Selanjutnya kami koordinasikan dengan Reskrim,” ungkapnya.

Kasus penggelapan senilai ratusan juta rupiah itu masih dalam penanganan Sat Reskrim Polrestabes Semarang. (les)