Home > METRO BERITA > Gondol Kotak Infaq di Kemijen, Henri Bonyok Digebuki

Gondol Kotak Infaq di Kemijen, Henri Bonyok Digebuki

METROSEMARANG.COM – Henri, warga Kampung Tulus Harapan II RT 02/RW V, Sendangmulyo, Tembalang, Semarang bonyok diamuk massa yang geram usai memergokinya mencuri kotak amal di Musala Al-Ikhlas Blusuk, Kelurahan Kemijen, pada Selasa (20/12) pukul 07.00 WIB.
Ilustrasi

Aksi pencurian itu sebenarnya tak dilakukan Henri sendirian. Pasalnya, masih ada dua temannya yang lolos dari amukan massa.

Ulah Henri tepergok Sudjadi, takmir setempat yang hendak membuka musala pukul 06.00 WIB pagi tadi. Ia mengaku awalnya curiga tatkala mendapati beberapa buah sandal berada di depan musala.

“Ternyata pintunya terkunci dari dalam. Ada tiga orang dengan gerak gerik mencurigakan di dekat kotak amal yang gembok sebelah kanan sudah terbuka,” ungkap Sudjadi.

Tak butuh waktu lama. Ia pun langsung bergegas mengontak sesepuh kampung dan warga setempat untuk mendobrak pintu musala. “Saya memang menghubungi Pak Supriyanto dan warga lainnya, di dalam ada tiga pencuri,” jelas Sudjadi.

Warga yang tersulut emosi berusaha menangkap ketiga pelaku. Tapi hanya Henri yang berhasil ditangkap dan dihajar habis-habisan sementara dua temannya kabur.

Henri kini dibawa ke Mapolsek Semarang Timur untuk dimintai keterangan mendalam. Petugas Polsek Semarang Timur membenarkan ihwal penangkapan seorang pencuri kotak amal itu. Diduga pencurian kotak amal dilakukan tiga orang. (far)