Home > METRO BERITA > KULINER > Hotel Semarang > Grand Candi Buat Pohon Natal dari 1.884 Botol Bekas

Grand Candi Buat Pohon Natal dari 1.884 Botol Bekas

METROSEMARANG.COM – Sebuah pohon natal yang terbuat dari botol bekas air minum dipajang di lobi Grand Candi Hotel Semarang. Keindahan pohon yang memiliki tinggi enam meter tersebut bahkan membuat tamu hotel untuk mengabadikan dalam foto.

Pohon Natal dari botol bekas minuman dipajang di lobi Grand Candi Hotel. Foto: metrosemarang.com/ade lukmono

Public Relation Grand Candi Hotel Semarang, Mega Amalia menyebutkan, dibutuhkan tiga pekan untuk membuat pohon natal tersebut. Pengerjaan untuk merancang dan membangun pohon natal pun harus dikeroyok enam orang yang diambilkan dari karyawan hotel.

“Terdapat 1.884 buah botol yang kami manfaatkan untuk membuat pohon natal ini. Untuk mempercantik, kami berikan hiasan dan buah pinus serta lampu yang mengelilingi pohon natal ini,” katanya, Kamis (14/12).

Ribuan botol bekas tersebut diambil dari limbah fasilitas air minum di kamar hotel yang sudah tidak terpakai. Grand Candi Hotel Semarang mulai mengumpulkan botol bekas tersebut mulai Oktober 2017 silam.

“Daripada hanya menjadi limbah, kami manfaatkan untuk membuat kerajinan. Ini juga merupakan bentuk pemanfaatan limbah anorganik untuk dijadikan sesuatu yang lebih bernilai,” tambahnya.

Rencananya, pohon natal ini akan dipajang dan menyambut tamu-tamu Grand Candi Hotel Semarang hingga menjelang pergantian tahun baru. (ade)