Home > METRO BERITA > KULINER > Hotel Semarang > Grand Candi Hotel Undang Ekspatriat Jerman Rayakan Oktoberfest

Grand Candi Hotel Undang Ekspatriat Jerman Rayakan Oktoberfest

METROSEMARANG.COM – Grand Candi Hotel turut meramaikan Oktoberfest, sebuah event tahunan yang diadakan di Jerman setiap akhir September hingga minggu pertama Oktober. Kegiatan yang berlangsung pada Jumat (21/10) malam ini bertajuk ‘Oktoberfest, Superb Day for Those Who Loves Beer’ diikuti oleh puluhan ekspatriat dan orang asli Jerman yang sedang berada di Semarang serta masyarakat Semarang dan sekitarnya.

Grup Band Blues dari Semarang, Black Mojo memeriahkan Oktoberfest di Flamboyan Cafe, Grand Candi Hotel Semarang, Jumat (21/10). Foto: metrosemarang.com/ade lukmono
Grup Band Blues dari Semarang, Black Mojo memeriahkan Oktoberfest di Flamboyan Cafe, Grand Candi Hotel Semarang, Jumat (21/10). Foto: metrosemarang.com/ade lukmono

“Okoberfest dimeriahkan oleh The Black Mojo, band blues asal Semarang yang digawangi oleh Ghany, Kunyik, Jonathan dan Dave,” kata Public Relation Grand Candi Hotel, Viona Alamanda.

Selain itu, drinking competition juga turut memeriahkan Oktoberfest. Drinking competition kali ini diadakan dengan empat tim dimana masing-masing tim terdiri dari dua orang. Satu orang menuangkan beer dan orang lainnya duduk dan minum beer yang dituangkan melalui corong yang terhubung dengan selang.

Sementara final drinking competition diadakan dengan cara minum beer menggunakan sedotan kecil. Akhirnya seorang ekspatriat asal Jerman yang telah lima tahun menetap di Semarang keluar sebagai pemenang drinking competition.

Para pengunjung yang berdatangan menggunakan pakaian tradisional Jerman menari di depan panggung diiringi dengan hentakan musik dari Black Mojo dan lagu-lagu Jerman, sementara pengunjung lain yang masih berada di Kafe Flamboyan terus menikmati beer dan all you can eat German Cuisine persembahan Grand Candi Hotel.

“Diharapkan melalui kegiatan ini, ekpatriat dan orang-orang asli Jerman dapat turut merasakan kemeriahan Oktoberfest seperti di tempat asalnya, serta dapat memeriahkan kegiatan di Kota Semarang setiap tahunnya,” pungkasnya. (ade)