Home > METRO BERITA > METRO BISNIS > GT125 Garuda Special Edition, Persembahan Yamaha untuk Indonesia

GT125 Garuda Special Edition, Persembahan Yamaha untuk Indonesia

yamaha garuda

SENTUL – Yamaha kembali melahirkan produk terbaru hasil karya anak negeri. Produk yang diberi label GT125 Garuda Special Edition ini menjadi persembahan Yamaha untuk Bangsa Indonesia yang baru saja merayakan HUT ke-69.

Pabrikan berlogo garputala ini ingin menyebarkan nasionalisme dengan mengeluarkan produk teranyar GT125 Garuda Special Edition. Dan menularkan semangat “Garuda Fighting Spirit” untuk mengekspresikan semangat perjuangan dan patriotisme terhadap Indonesia.

Inspirasi produk ini dari Burung Garuda yang merupakan simbol negara serta sarat dengan nilai-nilai kearifan lokal. Mengadaptasi keluhuran Garuda sebagai simbol kebanggaan dan kegagahan yang merupakan bagian dari keanekaragaman budaya bangsa Indonesia.

”Produk unggulan Yamaha GT125 Raja Matik Eagle Eye yang Gagah, Mewah, Nyaman Bertenaga berpadu dengan GT125 Garuda yang Sporty, Gagah, Karismatik. Perpaduan ini dengan nilai-nilai kebangsaan Indonesia menambah kebanggaan memilikinya, kami sebut Pride to Ride with GT125 Garuda, The Spirit of Indonesia,” beber Eko Prabowo, GM Marketing Communication & Community Development Yamaha Indonesia.

Dia menuturkan, nilai-nilai luhur budaya lokal menjadi inspirasi Yamaha Indonesia yang tahun ini berusia 40. “Di antaranya Yamaha pernah meluncurkan Fino Batik, merangkul masyarakat dalam Pesta Merdeka, Bakti Nusa, Apresiasi terhadap Wanita Indonesia dan paling anyar GT125 Garuda Special Edition,” imbuh Eko.

Makna konsep desain GT125 Garuda Special Edition digambarkan sebagai Sporty – Gagah – Karismatik. Di cover body depan motor ini disematkan striping kepala Garuda yang merefleksikan kegagahan dan kewibawaan. Cover body sampingnya ada desain sayap Garuda melekat, merefleksikan kecepatan dan kesigapan menyergap mangsa.

Peninggalan sejarah Indonesia sebagai warisan budaya bangsa juga diangkat Yamaha lewat ukiran Garuda dari Burung Garuda yang terinspirasi kisah Ramayana. Diaplikasikan sebagai background body belakang yang menjadi simbol kekhasan budaya Indonesia. Kebanggaan sebagai putra putri bangsa bertambah lewat logo tulisan Spirit of Indonesia di cover body depan motor.

Dua warna tersedia, Garuda Merah dan Garuda Emas. Warna merah warna salah satu bendera pusaka melambangkan semangat keberanian dan patriotism bangsa Indonesia. Warna emas melambangkan elegannya kerajaan, serta kejayaan dan kewibawaan bangsa Indonesia. (*)