Home > METRO BERITA > Gubernur Ganjar Ingin Lulusan Akpelni Bisa Berbahasa Inggris

Gubernur Ganjar Ingin Lulusan Akpelni Bisa Berbahasa Inggris

image
Kirab akbar Dies Natalis ke-50 Akpelni di Jalan Pahlawan, Minggu (21/9). Foto Metrosemarang

SEMARANG – Gubernur Jateng Ganjar Pranowo berharap lulusan Akademi Pelayaran Niaga Indonesia (Akpelni) siap menghadapi persaingan global. Menurutnya, salah satu bekal yang wajib dimiliki adalah kemampuan berbahasa Inggris.

Hal itu disampaikan Ganjar Pranowo saat memimpin upacara dan kirab akbar Dies Natalis ke-50 Akpelni di depan Gubernuran, Jalan Pahlawan, Minggu (21/9). “Pesan saya, semua taruna paling tidak saat lulus nanti juga bisa berbahasa Inggris dengan bagus. Karena pesaing kita sangat kuat di dunia Intenasional,” katanya di hadapan taruna-taruni dan civitas akademika Akpelni.

Direktur Akpelni Drs Djayari menambahkan, tujuan Kirab Akpelni ini untuk memperkenalkan tentang profil Akpelni dan menginfokan ke masyarakat. Untuk kirabnya barisan terdepan ada penampilan liong, kelompok drum corps, pembawa bendera, para alumni dan barisan civitas akademika.

“Sebelumnya minggu lalu kita juga melakukan Apel Besar bersama di halaman kampus, kemudian pelepasan 50 balon, pemberian cinderamata ke pendahulu Akpelni di antaranya mantan pengurus yayasan dan mantan direktur, serta penampilan taruna drum corps dan liong,” katanya. (joe)

1 Komentar

  1. Maju terus akpelni…menjadi kleurga yang lebih besar lagi… Rafis saputra 43/T