Home > METRO BERITA > Gubernur Ganjar Jadi ‘Bintang Dadakan’ di Lapas Bulu

Gubernur Ganjar Jadi ‘Bintang Dadakan’ di Lapas Bulu

 

Gubernur Ganjar Pranowo berjoget poco-poco bersama warga binaan Lapas Bulu. Foto Metrosemarang
Gubernur Ganjar Pranowo berjoget poco-poco bersama warga binaan Lapas Bulu. Foto Metrosemarang

SEMARANG – Suasana Lapas Klas II Wanita Kota Semarang, Senin (18/8/2014) pagi, mendadak begitu sibuk. Lapas yang akrab disebut Lapas Bulu itu kedatangan tamu-tamu istimewa. Para petinggi di Jawa Tengah hadir di sini untuk merayakan HUT ke-69 Kemerdekaan RI bersama warga binaan.

Rombongan pejabat yang terdiri dari Gubernur Ganjar Pranowo, Kapolda Irjen Pol Noor Ali, Pangdam IV/Diponegoro Mayjen Sunindyo, Kapolrestabes Kombes Djihartono hingga Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi berbaur dengan 284 warga binaan dan petugas lapas. Layaknya artis, mereka juga melantunkan lagu dan berjoget poco-poco untuk menghibur para perempuan yang sementara terampas kemerdekaannya.

Suasana meriah tersaji saat band pengisi acara memainkan lagu poco-poco. Tanpa dikomando belasan warga binaan LP Wanita Bulu yang mengenakan pakaian putih-putih maju ke depan panggung dan menari bersama. Tak hanya warga binaan, tari poco-poco tersebut juga diikuti pegawai LP. Melihat kemeriahan yang tersaji, Gubernur, Pangdam dan Kapoldapun ikut maju ke depan panggung dan menari poco-poco bersama-sama. Suasana kian heboh karena banyak warga binaan yang ingin mendekat dan ikut berpoco-poco.

Tak cukup hanya lagu poco-poco, musik pengiringpun berlanjut dengan irama dangdut. Mengalunlah lagu Prau Layar. Tapi kali ini yang menyanyikan spesial yakni Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Sunindyo dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Suasanapun kian hot karena gerakan poco-poco yang ditampilkan juga makin bervariasi.

Gubernur Ganjar menjadi ‘bintang’ di antara petinggi lainnya yang hadir di Lapas Bulu. Politisi PDI Perjuangan itu langsung dikerubuti untuk diajak berfoto bersama. Menurut Ganjar, keberaniannya menari bersama warga binaan tersebut merupakan bagian dari janji yang pernah dia lontarkan saat memantau pemungutan suara Pemilihan Presiden 2014. “Harapannya tentu saja kelakuan mereka juga jadi baik,” kata Ganjar.

Sementara, Kepala Lapas Klas II Wanita Kota Semarang, Suprobowati mengatakan, pada perayaan HUT ke-69 RI tersebut ada 123 narapidana yang memperoleh remisi khusus dan 95 mendapatkan remisi umum. “Dari 284 warga binaan, kami mengusulkan 214 yang mendapat remisi, tapi hanya 123 narapidana yang memperoleh remisi khusus dan 95 orang mendapatkan remisi umum,” katanya. (MS-01)

 

 

Yuk, Berbagi Informasi

Bagikan Artikel Ini. Klik ikon di bawah.
close-link