Home > METRO BERITA > KULINER > Gurihnya Nasi Tumud Pak Sampan

Gurihnya Nasi Tumud Pak Sampan

logo Pak Sampan (foto; @SampanSeafood)
logo Pak Sampan (foto; @SampanSeafood)

Di Jalan Wahidin, Semarang, terdapat sebuah warung makan yang sangat direkomendasikan untuk dikunjungi. Warung Nasi Tumud Pak Sampan, namanya.

Sesuai namanya, salah satu menu yang jadi andalan di warung makan ini adalah Nasi Tumud Komplit. Saat menyantapnya, nasi tumud terasa gurih. Sekilas memang rasanya hampir seperti nasi uduk. Tapi nasi tumud bukanlah nasi uduk. Sebab nasi uduk menggunakan santan saat proses memasaknya, sedangkan nasi tumud menggunakan kaldu ayam.

Nasi yang sudah bercampur dengan kaldu ayam itu kemudian ditambahkan tumisan rempah-rempah beraneka jenis. Nasi tumud lalu disajikan dengan lauk, seperti telur, ayam, keripik pedas, plus sambal ijo.

Secara keseluruhan, nasi tumud komplit ini bercitarasa gurih. Sedangkan cita rasa manis dan pedas didapatkan dari ayam, telur dan keripik pedas.

Seporsi nasi tumud komplit ini dijual dengan harga Rp 18 ribu. Jika Anda ingin memesan nasi tumud namun dengan lauk yang berbeda, sebaiknya Anda memilih nasi tumud saja plus lauk yang Anda inginkan secara terpisah. (ren)