Home > METRO BERITA > H-5 Lebaran, Arus Mudik ke Semarang Masih Sepi

H-5 Lebaran, Arus Mudik ke Semarang Masih Sepi

image
Ilustrasi

SEMARANG – Arus mudik Lebaran 2014 dari arah barat yang melalui jalur utara masih terbilang sepi. Dari pantauan di sepanjang Jalan Siliwangi hingga pintu tol Krapyak, pemudik yang melintas masih terlihat lancar.

Kanit Lantas Polsek Ngaliyan IPTU Suyit Munandar mengatakan, hingga kini (H-5) pemudik yang melintas masih didominasi kendaraan roda dua dari arah barat masuk ke arah Kota Semarang.

“Sampai saat ini masih sepi, pemudik yang melalui jalur utara kemungkinan dialihkan lewat jalur alternatif lain akibat amblesnya Jembatan Comal beberapa waktu lalu. Kemungkinan puncak kepadatan arus pemudik terjadi pada H-2 dan H-1 Lebaran,” katanya, Rabu (23/7) petang.

Wagiman, salah seorang pemudik dari Jakarta yang hendak pulang kampung ke Wonogiri mengatakan, titik utama kemacetan jalur Pantura terjadi di Jembatan Comal Pemalang yang menyebabkan antrean panjang kendaraan.

“Saya sampai sejam tertahan di jalan akibat macet di sekitar Jembatan Comal, mobil dan motor yang ingin lewat harus melintas merayap satu-persatu. Walau sudah diberikan jalur alternatif, tapi harus memutar jauh dan waktu tempuhnya lama,” katanya. (MS-15)