Home > METRO BERITA > H-9 Lebaran, Terminal Terboyo Masih Sepi Pemudik

H-9 Lebaran, Terminal Terboyo Masih Sepi Pemudik

METROSEMARANG.COM – Sembilan hari menjelang Lebaran, terminal Terboyo, Semarang, relatif masih sepi pemudik. Peningkatan aktivitas di terminal ini diperkirakan baru akan terjadi pada H-7 atau Minggu (18/6).

Suasana Terminal Terboyo, Jumat (16/6). Foto: metrosemarang.com/adhi permana widodo

Dari pantauan metrosemarang.com pada Jumat (16/6), tidak banyak penumpang yang lalu lalang di Terminal Terboyo. Kepala Terminal Parkir Angkutan Barang Terminal Terboyo, Bambang Ari, menyatakan bahwa puncak arus mudik diperkirakan akan berlangsung satu minggu sebelum Lebaran.

“Kebanyakan bus yang masuk ke sini dari bus kota dan dalam provinsi,” tuturnya.

Sementara, pegawai pujasera di terminal Terboyo, Anto mengatakan, sepinya Terminal Terboyo dikarenakan fasilitas terminal yang sudah tidak terawat dan tidak tertibnya para pedagang. Selain itu, genangan rob yang kerap merendam kawasan ini membuat awak bus enggan masuk ke dalam terminal.

“Banyak motor yang mondar mandir masuk ke dalam terminal dan fasilitas seperti tempat sampah dan tempat duduk yang sudah rusak,” ujarnya.

Kurangnya fasilitas yang memadai, menurutnya, dapat mempengaruhi kenyamanan penumpang yang hendak menunggu kedatangan bus.

“Bahkan saat ini penumpang lebih memilih untuk menunggu bus di bangjo di luar karena akses menuju terminal yang jauh,” imbuh pria yang sudah tiga tahun berjualan di terminal tersebut. (MG-01)

Tinggalkan Balasan