Home > METRO BERITA > METRO KAMPUS > Hadapi MEA 2015, Undip Datangkan Presiden Jaringan Humas Asean

Hadapi MEA 2015, Undip Datangkan Presiden Jaringan Humas Asean

undip

SEMARANG – Masyarakat Ekonomi Asean 2015 tidak lama lagi. Maka dari itu, Himpunan Mahasiswa Program Study Hubungan Masyarakat Universitas Diponegoro (Undip) Semarang mengadakan Talk Show bertema Persiapan Humas dalam menghadapi masyarakat ekonomi Asean.

Talk show ini berlangsung di Hotel Grand Candi Semarang, Jumat (21/11). Acara dihadiri sekitar 200 peserta dari mahasiswa Undip, Universitas dian Nuswantoro (Udinus) dan Perhumas muda di Semarang.

Pada kesempatan ini, Presiden Jaringan Humas Asean, Prita Kemal Gani hadir untuk memberi gambaran. Menurutnya, kemampuan menulis, berbicara, mengikuti perkembangan teknologi serta kemampuan menjadikan media sebagai partner adalah hal yang sangat dibutuhkan.

Ketua Umum Badan Koordinasi Sertifikasi Profesi Jawa Tengah, Hertoto Basuki mengatakan, masih banyak tantangan yang harus dihadapi masyarakat, khususnya Perhumas. “Pengusaha diprediksi sulit mencari tenaga terampil pada 2015-2020,” kata dia.

Untuk menjawab tantangan tersebut, pengembangan hard skill dan soft skill perlu ditingkatkan. Dia menambahkan, integritas dan customer service oriented adalah kunci agar mampu bersaing di Masyarakat Ekonomi Asean nanti. (ade)