Home > METRO BERITA > Handry TM Ingin Bangun Museum Semarangan

Handry TM Ingin Bangun Museum Semarangan

METROSEMARANG.COM – Handry TM baru saja terpilih sebagai Ketua Dewan Kesenian Semarang (Dekase) periode 2017-2021. Salah satu program kerja jangka panjangnya dia ingin di Kota Semarang ada Museum Semarangan.

Handry TM
Foto: istimewa

Selain gagasan mendirikan Museum Semarangan, dia juga ingin mendirikan Yayasan Dewan Kesenian Semarang untuk membantu nasib para seniman pada hari tua. Serta dia juga memiliki gagasan pendirian Akademi Seni Semarang yang bersifat independen.

‘’Di dalam progja (program kerja) jangka panjang nanti saya juga akan mengusulkan pembangunan infrastruktur kesenian. Seperti perbaikan gelanggang theater TBRS dan pembangunan gedung pertunjukan modern di beberapa tempat,’’ katanya, Minggu (22/1).

Handry TM mengatakan, guyub rukun sesama anggota adalah kunci untuk menuju keberhasilan mewujudkan visi misi selama 5 tahun kepemimpinannya tersebut. Sedangkan untuk program kerja jangka pendek, dia akan menyelenggarakan momen-momen kesenian unggulan untuk menggairahkan kesenian hingga di tingkat kampung.

Serta menggelar dialog kesenian bersama pelaku seni dan stakeholder. Dan juga mengusulkan diterbitkannya Peraturan Daerah (Perda) mengenai Dekase agar ada payung hukumnya.

‘’Kegiatan yang selama ini diinisiasi Dekase seperti Pazarseni, Semarang Night Carnaval, dan lain sebagainya tetap akan kami lanjutkan,’’ tegasnya. (duh)