Home > METRO BERITA > Hari Bumi, Rumah Zakat Punguti Sampah di Car Free Day

Hari Bumi, Rumah Zakat Punguti Sampah di Car Free Day

METROSEMARANG.COM – Sebanyak 50 orang dari Rumah Zakat Semarang memunguti sampah yang ada di sepanjang Jalan Pahlawan, Kota Semarang pada saat Car Free Day (CFD), Minggu (24/4) pagi. Kegiatan tersebut mereka lakukan untuk memperingati hari bumi dan bentuk kepedulian mereka terhadap lingkungan.

Rumah Zakat Semarang memperingati hari bumi dengan memunguti sampah di Car Free Day Jalan Pahlawan, Minggu (24/4) pagi. Foto: metrosemarang.com
Rumah Zakat Semarang memperingati hari bumi dengan memunguti sampah di Car Free Day Jalan Pahlawan, Minggu (24/4) pagi. Foto: metrosemarang.com

Menurut Branch Manager Rumah Zakat Semarang, Muhammad Isa, aksi yang dilakukan Rumah Zakat Semarang ini dikakukan bersama beberapa mahasiswa dari perguruan tinggi di Kota Semarang. Mereka melakukan long march mengiatri Jalan Pahkawan. Kegiatan mereka cukup menarik perhatian dari pengunjung CFD yang sedang beraktivitas di area CFD.

“Selain itu, kami juga menampilkan teatrikal yang berisi pesan bahwa ketika manusia sembarangan membuang sampah, maka bumi tempat tinggal kita akan menjadi rusak. Tentu saja hal itu tidak kita inginkan untuk terjadi,” kata dia, Minggu (24/4).

Dia menambahkan, dalam kegiatan tersebut juga dibuka konter zakat. Masyarakat diperbolehkan melakukan konsultasi terkait zakat di sana. “Kami juga membuka pengecekan kesehatan gratis,” pungkasnya. (ade)