Home > METRO BERITA > METRO SPORT > Hari Ini Drawing 16 Besar ISC B, Siapa Calon Lawan PSIS?

Hari Ini Drawing 16 Besar ISC B, Siapa Calon Lawan PSIS?

METROSEMARANG.COM – Drawing babak 16 besar Indonesia Soccer Championship (ISC) B akan digelar hari ini, Sabtu (17/9) di Jakarta. Dari hasil undian ini akan ketahuan lawan-lawan PSIS di putaran kedua turnamen yang diotaki PT Gelora Trisula Semesta (GTS) tersebut.

PSIS menunggu calon lawang di babak 16 besar ISC Bdari hasil drawing yang dilakukan hari ini, Sabtu (17/9). Foto: metrosemarang.com/tri wuryono
PSIS menunggu calon lawan di babak 16 besar ISC B dari hasil drawing yang dilakukan hari ini, Sabtu (17/9). Foto: metrosemarang.com/tri wuryono

Turnamen ISC B sudah merampungkan babak penyisihan grup pada awal September 2016 atau lima bulan sejak digulirkan pada akhir April silam. Sebanyak 16 tim terbaik menjadi wakil dari delapan grup di putaran pertama.

Dari Grup 1 mengirimkan wakil Persiraja Banda Aceh dan PSPS Pekanbaru, sedangkan Persita Tangerang dan Perserang Serang menjadi wakil Grup 2. PSGC Ciamis dan PSCS Cilacap bakal mewakili Grup 3. Dari Grup 4 mengirimkan PSIS Semarang dan PSIM Yogyakarta.

PSS Sleman dan Martapura FC menjadi wakil Grup 5. Kemudian dari Grup 6 ada Persik Kediri dan Persepam Pamekasan. Grup 7 diwakili Perssu Sumenep dan Persekap Kota Pasuruan. Sementara, Celebest FC dan Persepar Kalteng Putra mewakili Grup 8.

“Drawing putaran kedua ISC-B akan berlangsung pada tanggal 17 September 2016. Tunggu dan saksikan! #ISC2016,” demikian bunyi pernyataan resmi yang disampaikan operator ISC melalui akun twitter @ISCgelora.

Semula sempat beredar rumor jika 16 kontestan babak 16 besar akan dibagi menjadi empat grup, di mana PSIS akan berada satu pool dengan wakil Grup 1, Grup 2 dan Grup 3. Namun, Manajer PSIS Wahyu ‘Liluk’ Winarto belum berani memastikan calon-calon lawan yang bakal dihadapi Johan Yoga dkk di putaran kedua.

“Kami belum bisa berandai-andai terkait calon lawan PSIS di babak 16 besar sebelum ada kepastian dari hasil manager meeting di Jakarta. Setelah 17 September mendatang kami baru bisa memetakan kekuatan lawan,” ujarnya beberapa waktu lalu. (twy)