Home > Berita Pilihan > VIDEO: Hari Guru Nasional, Puluhan Pelajar SMK Malah Tawuran di Taman KB

VIDEO: Hari Guru Nasional, Puluhan Pelajar SMK Malah Tawuran di Taman KB

METROSEMARANG.COM – Peringatan Hari Guru Nasional yang jatuh pada hari ini, Jumat (25/11) ternoda oleh aksi sekelompok pelajar yang justru terlibat bentrok di kawasan Taman Menteri Supeno (Taman KB) Semarang. Tawuran kali ini melibatkan puluhan pelajar dari tiga Sekolah Menengah Kejuruan di Kota Semarang.

Tawuran SMK
Sejumlah pelajar diamankan dalam bentrokan di kawasan Taman KB Semarang, Jumat (25/11). Foto: metrosemarang.com/ilyas aditya

Belum diketahui secara pasti penyebab tawuran tersebut. Puluhan siswa ini diduga berasal dari SMKN 10, SMKN 5 dan SMKN 4 Semarang. Saat tawuran, puluhan siswa tersebut terlihat membawa senjata berupa mata gir dan ikat pinggang. “Tiba tiba segerombolan datang dan saling menyerang,” kata Edi, salah seorang saksi mata di lokasi kejadian.

Tawuran berlangsung sekitar10 menit sebelum akhirnya belasan anggota Satuan Sabhara Polrestabes Semarang datang untuk membubarkan massa. Sejumlah siswa diamankan untuk menjalani pembinaan.

Tawuran SMK
Polisi menyisir area di sekitar Taman KB untuk mencari pelajar yang diduga terlibat tawuran. Foto: metrosemarang.com/ilyas aditya

Aksi barbar para pelajar Semarang memang tengah menjadi sorotan. Sebelumnya, Kamis (24/11) sore, bentrokan massal terjadi di kampus Unversitas Islam Sultan Agung (Unissula) yang melibatkan puluhan mahasiswa setempat.

Masih di hari yang sama, puluhan pelajar sekolah dasar berencana melakukan penyerangan terhadap sebuah sekolah di Pekunden. Ironisnya, bocah-bocah cilik ini mempersenjatai diri dengan ikat pinggang hingga parang. (sap)

 

Tinggalkan Balasan