Home > METRO BERITA > METRO KAMPUS > Hari Ini, Final Lomba Panjat Dinding Nasional di Unnes

Hari Ini, Final Lomba Panjat Dinding Nasional di Unnes

panjat unnes

SEMARANG – Setelah melalui babak penyisihan sejak Kamis (17/10) lalu, hari ini Lomba Panjat Dinding Nasional (LPDN) IV di Universitas Negeri Semarang (Unnes) memasuki babak final. Lomba ini diikuti 144 pemanjat, dari organisasi mahasiswa pwcibta alam, klub panjat dan Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) pada 12 provinsi di Indonesia.

Memperebutkan trofi untuk masing-masing nomor lomba serta total hadiah Rp 32 juta. Ada delapan kategori lomba. Yakni kategori lead umum putra, lead umum putri, lead Mapala putra, lead Mapala putri, speed umum putra, speed Mapala putra, boulder putra dan boulder putri.

Kamis (17/10) lalu, perlombaan dibuka dengan kategori boulder. Pemanjayan jalur pendek, dengan minimal satu fokus kesulitan, pada ketinggian yang aman tanpa pengaman tali. Ketinggian dinding sekurangnya 4 meter, dengan empat macam kesulitan. Satu kesulitan atau rintangan panjar, untuk satu pemanjat.

Dilanjutkan dengan lead, pemanjatan menggunakan pengaman, tali. Dan diamankan oleh seorang pengaman disebut belayar. Sementara untuk speed, memepertandingkan kecepatan panjat. Pengumuman pemenang hari ini, sekaligus akan menutup perlombaan. (MS-06)