Home > METRO BERITA > METRO INFO > Hari Ini, Jateng Fair 2014 Mulai Digelar

Hari Ini, Jateng Fair 2014 Mulai Digelar

image
Taman Lampion pada Jateng Fair 2013 (foto: dotsemarang)

Hari ini Jateng Fair 2014 digelar. Perhelatan tahunan yang digelar dalam rangka menyemarakkan ultah Provinsi Jateng ke 64 ini akan diselenggarakan di PRPP Jateng, Jalan Anjasmoro, Tawangsari, Semarang, hingga Minggu (14/9).

Berbagai wahana sudah siap memanjakan para pengunjung, misalnya Snow Ghost. Di wahana ini, pengunjung akan dibuat terhibur oleh kelucuan hantu-hantu salju dan merupakan berbagai kisah seram tentang hantu yang selama ini didengar.

Anda juga akan dibuat terpukau dengan hiasan Korean Lantern Park yang akan memenuhi area diselenggarakannya Jateng Fair. Aneka lampion cantik ini dapat Anda manfaatkan untuk berfoto ria. Pilihlah foto terbaik Anda lalu kirimkan foto Anda selama berkunjung di Jateng Fair kepada sekretariat untuk diikutkan lomba fotografi.

Selain lomba fotografi, panitia pun menyelenggarakan lomba drum, fashion show, putra-putri batik dan lomba kesenian antar kabupaten/kota se-Jawa Tengah. Kompetisi tersebut berhadiah jutaan Rupiah dan terbuka bagi masyarakat umum. Untuk bisa mendaftar lomba-lomba tersebut, Anda cukup menanyakannya ke pihak sekretariat panitia.

Selain wahana rekreasi keluarga, Jateng Fair 2014 juga menampilkan pameran pembangunan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dan multiproduk. Melalui pameran ini, Anda dapat melihat kinerja Pemerintah Provinsi Jateng dan pemerintah tiap kabupaten/kota dalam melaksanakan pembangunan. Anda pun dapat menikmati berbagai produk yang ditawarkan puluhan stan UMKM dan swasta di pameran ini.

Yang juga menarik adalah, di Jateng Fair, Anda bisa mengecek kesehatan gratis di stan Dinas Kesehatan Provinsi Jateng, seperti cek gula darah, tekanan darah, konsultasi gizi dan periksa mata. Bagi pengunjung yang hendak membayar pajak kendaraan bermotor, dapat mengunjungi stan Samsat Online selama acara berlangsung.

Untuk masuk ke Jateng Fair 2014, Anda harus menyiapkan Rp 12 ribu per orang untuk tiket masuknya. Yuk, rame-rame ke Jateng Fair! (ren)