Hari Ini Puncak Lonjakan Penumpang Kereta Api

METROSEMARANG.COM – Angkutan transportasi Kereta api di wilayah Daop 4 Semarang pada masa liburan Natal dan Tahun Baru mencapai puncak kenaikan jumlah penumpang pada Senin (1/1). Diprediksi jumlah penumpang yang naik pada hari ini berjumlah 25.611 orang.

Ilustrasi. Puncak lonjakan penumpang kereta api terjadi pada 1 Januari 2018. Foto: metrosemarang.com/dok

Manajer Humas PT KAI Daop 4 Semarang, Suprapto mengatakan, berdasarkan data pada hari ini, 1 Januari 2018, pukul 09.00, tercatat jumlah penumpang yang turun mencapai 21.198 orang.

“Pada masa lonjakan ini, di wilayah PT KAI Daop 4 Semarang mengoperasikan 74 perjalanan kereta api yang terdiri dari 48 perjalanan KA jarak jauh/menengah reguler, 12 perjalanan KA jarak jauh/ menengah tambahan dan 14 perjalanan KA Lokal,” katanya.

Berdasarkan pantauan ketersediaan tiket pada 1 dan 2 Januari 2018, tiket untuk relasi Semarang ke arah Jakarta telah habis terjual. Sementara untuk relasi lainnya, okupansi bervariasi antara 90 hingga 95 persen.

Dia menambahkan, bagi masyarakat yang ingin melihat ketersediaan tempat duduk sekaligus menesan tiket, bisa melihat di website resmi KAI, aplikasi kai accses, kontak center 121, traveloka, indomaret, alfamart dan saluran ekternal resmi lainnya. (ade)