Home > METRO BERITA > Hari Pertama Ngantor, PNS Semarang Tertib Masuk Kerja

Hari Pertama Ngantor, PNS Semarang Tertib Masuk Kerja

Wali Kota Hendrar Prihadi saat memberikan SK kenaikan pangkat PNS beberapa waktu lalu. Foto Metro/dok pemkot
Wali Kota Hendrar Prihadi saat memberikan SK kenaikan pangkat PNS beberapa waktu lalu. Foto Metro/dok pemkot

SEMARANG – Hari pertama masuk kerja setelah libur panjang Lebaran, biasanya dimanfaatkan sejumlah pegawai untuk mangkir masuk kerja maupun bermalas-malasan. Namun berbeda dengan kantor Pemerintah Kota Semarang, tetap masuk seperti biasa dan menjalankan aktifitas pelayanan kepada masyarakat.

Di Pemkot Semarang ini keseriusan kerja diperlihatkan dengan hadirnya seluruh pegawai yang setiap harinya datang pada jam 08.00. Usai melakukan apel bersama dan halal bil halal di halaman balaikota, Senin (4/8/2014), keseriusan para PNS ini dibuktikan langsung oleh Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi, dengan melakukan sidak di beberapa kantor kerja dinas di lingkungan Pemkot Semarang.

Sejumlah aktifitas pelayanan kepada masyarakat, seperti di Badan Pelayanan Perijinan Terpadu (BPPT) tetap dilakukan pelayanan seperti biasa. Hal ini terlihat, dari adanya warga masyarakat yang hendak melakukan pengurusan perijinan.

Menurut Hendrar Prihadi, ketertiban budaya untuk masuk kerja ini, sudah lama diterapkan kepada semua pegawai di lingkungan Pemkot Semarang. Namun pihaknya juga memaklumi apabila ada yang tidak masuk kerja, asalkan dengan alasan yang jelas.

“Saya tadi cek di sejumlah kantor dinas semua sudah bekerja, sudah ada pelayanan, stafnya semua masuk tidak ada yang tidak masuk tanpa ijin yang jelas,” kata wali kota.

Namun, wali kota menegaskan jika nantinya ada laporan pegawai yang mangkir kerja dari dinas-dinas lainya maka tetap akan ditindak tegas. Sanksi akan diberikan sesuai aturan mekanisme yang ada yaitu pemberian sanksi administrasi. Sebab akibat dari mangkir kerja ini pelayanan pada masyarakat menjadi terganggu.

 

“Saya sekarang sidak sudah bersama dengan bagian inspektorat, nanti BKD yang akan melaporkan PNS-PNS mangkir tanpa alasan jelas kemudian diberikan sanksi,” katanya. (MS-13)

Yuk, Berbagi Informasi

Bagikan Artikel Ini. Klik ikon di bawah.
close-link