Home > METRO BERITA > Harini Mangkir Lagi, Kejari Semarang Masih Adem Ayem

Harini Mangkir Lagi, Kejari Semarang Masih Adem Ayem

Ilustrasi
Ilustrasi

SEMARANG – Harini Krisniati kembali mangkir dari pemeriksaan sebagai tersangka kasus dugaan korupsi Semarang Pesona Asia (SPA). Meski sudah beberapa kali mangkir, penyidik Kejari Semarang mengisyaratkan belum akan melakukan pemanggilan paksa.

Harini dijadwalkan kembali menjalani pemeriksaan di Kejari Semarang, Rabu (8/4). Pekan kemarin, dia juga mangkir dengan alasan serupa. “Laporan penyidik, dia tidak datang lagi karena sakit. Ada surat keterangan dari dokter yang diantarkan kuasa hukumnya,” kata Kasi Pidsus Kejari Semarang Sutrisno Margi Utomo.

Dalam surat tersebut disampaikan bahwa Harini diharuskan beristirahat karena tekanan darahnya tidak stabil. Sutrisno juga mengungkapkan, pihaknya masih cukup kooperatif dan belum akan melakukan pemanggilan paksa.

Dihubungi terpisah, kuasa hukum Harini, Prasetyo membenarkan bahwa kliennya tersebut memang sakit. Selain itu, Harini juga diketahui mengalami komplikasi vertigo. “Beliau (Harini) memang sakit dan sedang dirawat di RS Hermina sejak Selasa kemarin, dan siang hari ini (Rabu) sudah boleh pulang. Akan tetapi, diharuskan istirahat dulu oleh dokter,” ungkapnya.

Semarang Pesona Asia semula digunakan untuk menarik wisatawan berkunjung ke Ibu Kota Jawa Tengah tersebut. Program ini berasal dari APBD Rp 3,5 miliar. Meski demikian, pihak sponsor turut mengucurkan dana Rp 800 juta dan bantuan properti Rp 1,5 miliar.

‪Kejaksaan menduga ada indikasi korupsi dalam penggunaan anggaran ganda tersebut. Anggaran tersebut diduga turut masuk ke dalam rekening pribadi Harini Krisniati, yang berperan sebagai sekretaris panitia.

Dalam kasus ini, penyidik sudah meminta keterangan sejumlah saksi, termasuk dua mantan Wali Kota Sukawi Sutarip dan Soemarmo. Pekan kemarin, penyidik juga meminta keterangan dari penari kawakan Didik Nini Thowok. (snu)

 

 

 

Yuk, Berbagi Informasi

Bagikan Artikel Ini. Klik ikon di bawah.
close-link