Haris Fauzi, Pelaku Teror Bom Magelang Diringkus Polisi

METROSEMARANG.COM – Kurang dua pekan, Haris Fauzi, pelaku teror bom di Apotik Perintis Farma, Tegalrejo, Kabupaten Magelang, akhirnya dibekuk polisi. Pria berusia 44 tahun itu ditangkap tim gabungan Satreskrim Polres Magelang dan Polsek Tegalrejo, pada Rabu (4/1) pukul 11.00 WIB kemarin.

Lokasi penemuan bom di Tegalrejo Kabupaten Magelang. Foto: metrojateng.com

Ihwal penangkapan pelaku teror bom di Magelang ini pun dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol Djarod Padakova saat dikonfirmasi secara terpisah, Kamis (5/1) sore.

Haris teridentifikasi tinggal di Dusun Krajan RT 04/RW II, Desa Tegalrejo, Kecamatan Tegalrejo, Kabupaten Magelang. Menurut Djarod, Haris berhasil dibekuk saat naik motor Suzuki Shogun di jalan Kopeng-Magelang.

“Iya, pemilik tas yang diduga berisi bom di depan apotek di Magelang sudah kami amankan. Dia menjalani pemeriksaan di Mapolres Kabupaten Magelang,” ungkapnya.

Soal indikasi apakah Haris merupakan anggota jaringan ormas Islam ekstrem yang kerap menebar teror di sejumlah daerah di Indonesia, ia mengaku belum bisa menjawab secara gamblang. Intinya, pelakunya sekarang sedang diperiksa petugasnya.

“Jadi kami belum bisa memperoleh keterangan lebih banyak,” kata Djarod.

Seperti diketahui, tas misterius ditemukan penjual sate di depan Apotik Perintis Farma Jalan Pahlawan No. 83, Tegalrejo pada Selasa (27/12/2016) pagi. Saat dibuka, terdapat barang diduga bom. Tim Jihandak Polda Jateng akhirnya meledakkan barang tersebut karena disinyalir membahayakan masyarakat. (far)

You might also like

Comments are closed.