Home > METRO BERITA > METRO SPORT > Haryanto Sesali PSIR yang Buang-buang Peluang

Haryanto Sesali PSIR yang Buang-buang Peluang

METROSEMARANG.COM – Arsitek PSIR Rembang Haryanto menyayangkan timnya terlalu sering membuang peluang dan berujung kekalahan 0-1 dari PSIS Semarang, Sabtu (20/8). Hasil ini membuat peluang Laskar Dampo Awang melaju ke babak 16 besar Indonesia Soccer Championship (ISC) B semakin berat.

Bek PSIR M Hepi (kiri) sukses mematikan pergerakan Hari Nur, namun timnya tetap gagal mencuri poin di Jatidiri. Foto: metrosemarang.com/tri wuryono
Bek PSIR M Hepi (kiri) sukses mematikan pergerakan Hari Nur, namun timnya tetap gagal mencuri poin di Jatidiri. Foto: metrosemarang.com/tri wuryono

PSIR datang ke Stadion Jatidiri dengan kepercayaan diri tinggi. Tiga kemenangan dan dua kali imbang dalam lima laga terkini, memberi motivasi ekstra bagi Zaenal Arivin cs untuk memetik hasil maksimal di kandang Mahesa Jenar.

Meski sempat kecolongan oleh gol Hari Nur di menit 14, tim tamu justru bisa mengontrol pertandingan. Absennya M Yunus di kubu lawan benar-benar dimanfaatkan PSIR. Alhasil, mereka lebih sering memenangi pertarungan di lini tengah.

Anak asuh Haryanto juga lebih banyak menghasilkan peluang ketimbang PSIS. Setidaknya ada lima kans yang gagal dikonversi menjadi gol. Sementara, tuan rumah justru bisa mencuri gol dari satu-satunya peluang yang dimiliki.

“Selamat buat PSIS. Meskipun kalah, saya cukup puas dengan permainan tim. Sangat disayangkan, anak-anak kurang tenang dan terlalu banyak membuang peluang,” kata Haryanto, usai pertandingan.

PSIR pun gagal memenuhi ambisi mengamankan tiga poin di Semarang. Padahal, Dampo Awang menargetkan sapu bersih tiga laga tersisa demi menjaga peluang lolos ke babak 16 besar.

Hasil ini memang belum menutup kans PSIR. Syaratnya, mereka wajib menang di dua laga tersisa, yakni melawan Persipur (kandang) dan PSIM (tandang).

“Kami harus kerja keras untuk bisa lolos. Kami akan benahi finishing sebelum menjamu Persipur pekan depan,” tutur Haryanto.

Kekalahan ini membuat PSIR gagal menggusur PSIM di posisi runner up yang batal bertanding lawan PPSM. Zaenal Arivin dkk masih tertahan di peringkat tiga dengan 13 poin. Namun, posisi mereka rawan tergusur Persijap Jepara yang baru bertanding Minggu (21/8) besok. (twy)