Home > METRO BERITA > METRO GAYA > Hati-Hati, Banyak Racun Hama di Strawberry Nonorganik

Hati-Hati, Banyak Racun Hama di Strawberry Nonorganik

ilustrasi
ilustrasi

Anda penyuka strawberry? Jika ya, apakah Anda mengonsumsi strawberry organik atau nonorganik?

Apabila Anda termasuk penyuka strawberry organik, maka Anda bisa bernafas lega. Sebab strawberry organik ditanam dengan tanpa menggunakan pupuk maupun pestisida kimia. Namun jika Anda sering tidak mempedulikan jenis strawberry apa yang Anda makan, berhati-hatilah. Sebab ada banyak bahan kimia berbahaya yang digunakan untuk membuat strawberry tumbuh sempurna.

Seperti pengalaman Robert Kenner, sutradara film Food Inc, yang akhirnya menolak makan strawberry nonorganik. Saat memproduksi film Food Inc, Robert meminta para petani strawberry untuk menyemprotkan pestisida di kebun mereka. Saat Robert melihat para petani mengenakan baju pelindung untuk mencegah paparan pestisida pada tubuh mereka, Robert tertegun dan enggan memakan strawberry nonorganik lagi. “Jika dengan cara ini strawberry itu tumbuh, maka saya tidak ingin memakannya lagi,” katanya.

Berdasarkan pengalamannya, Robert menyarankan aagar kita mengonsumsi strawberry organik saja. Sebab menurut Departemen Pertanian Amerika Serikat, ditemukan 13 residu pestisida berbeda pada strawberry yang disemprot bahan kimia. (ren)