Home > METRO BERITA > METRO GAYA > Hati-Hati Berbagi Cerita dengan Teman Sekantor

Hati-Hati Berbagi Cerita dengan Teman Sekantor

ilustrasi
ilustrasi

 

Tidak ada yang salah dari berbagi cerita. Selain dapat mengurangi beban, kita juga berbagi pengalaman dan pelajaran hidup kepada orang lain.

Akan tetapi, berhati-hatilah berbagi cerita dengan teman sekantor. Sebab hal ini bisa membawa kita kepada pusat permasalahan yang menghambat kinerja kita.

Daripada terkena masalah akibat mulut sendiri, sebaiknya sebelum berbagi cerita kepada teman sekantor simak tips ini ya.

1. Pilihlah orang-orang yang menurut Anda layak dipercaya untuk berbagi cerita, dan pilahlah cerita yang akan Anda bagikan. Sebaiknya, jangan terlalu terbuka kepada orang yang baru Anda kenal.

2. Jika Anda menduduki posisi penting di kantor, berusahalah untuk menjadi sahabat bagi orang lain, terutama bawahan. Namun, jangan menganggap mereka sebagai sahabat. Bagilah cerita secukupnya agar Anda tetap terlihat manusiawi di hadapan teman-teman kantor Anda.

3. Sebagai manusia yang memiliki kehidupan pribadi, adakalanya masalah pribadi berdampak pada kinerja kita. Hal ini sangatlah lumrah. Jika teman kantor Anda mencoba mencari tahu tentang apa yang sedang Anda alami, bersikaplah jujur tanpa terlalu blak-blakan. Akuilah bahwa Anda tengah bermasalah dalam kehidupan pribadi, namun ingatlah, tidak semua orang harus tahu masalah Anda. (Ren)