Home > METRO BERITA > Heli Rusak Rumah Warga Mangkang, Penerbad Datangi Lokasi

Heli Rusak Rumah Warga Mangkang, Penerbad Datangi Lokasi

METROSEMARANG.COM – Aparat Penerbad TNI AD Semarang siang ini, Rabu (19/10) menyambangi lokasi rumah di Kampung Mangkang Tikung Kecamatan Tugu yang rusak parah saat helikopter bermanuver terbang rendah.

Anggota TNI memeriksa kerusakan akibat helikopter di Mangkang. Foto: metrosemarang.com/fariz fardianto
Anggota TNI memeriksa kerusakan akibat helikopter di Mangkang. Foto: metrosemarang.com/fariz fardianto

Di lokasi kejadian, mereka hingga saat ini masih berembug dengan warga yang terdampak manuver helikopter. Seorang komandan regu latih Penerbad bahkan berulang kali menyisiri rumah-rumah warga dan memotret kerusakan yang ditimbulkan saat ini.

“Keterangan resminya nanti setelah inventarisir kerusakan bangunan rampung dilakukan oleh personel kita,” kata komandan regu latih Penerbad itu.

Selain Penerbad, Babinkamtibnas Koramil Tugu dan perangkat Polsek Tugu juga berbaur dengan warga agar tahu apa yang sebenarnya terjadi saat kejadian.

Andi Aziz, montir bengkel sepeda motor yang ada di pinggir Jalan Raya Mangkang mengatakan ini merupakan kejadian pertama kalinya setelah helikopter Penerbad bermanuver di Mangkang selama tiga kali berturut-turut.

“Yang ini paling parah. Karena bodi helikopternya hampir menyentuh pohon milik salah satu warga. Untungnya enggak sampai menimpa rumah,” jelasnya. (far)