Home > METRO BERITA > METRO JATENG > Hendak Pulang ke Madura, Wanita Ini Lahirkan Bayi di Tol Brexit

Hendak Pulang ke Madura, Wanita Ini Lahirkan Bayi di Tol Brexit

METROSEMARANG.COM – Hari Jumat (9/9), tentunya menjadi momentum istimewa sekaligus menegangkan bagi pasangan suami istri asal Bangkalan Madura, Fauzi dan Siti Khamsiyah. Pasalnya, keduanya dikaruniai momongan lucu tatkala dalam perjalanan naik bus menuju kampung halamannya.

Foto: metrosemarang.com/istimewa
Foto: metrosemarang.com/istimewa

Ceritanya, pada Jumat sore keduanya sedang menempuh perjalanan naik bus AKAP Madu Kismo jurusan Jakarta-Madura. Namun, bus tersebut tiba-tiba berhenti tepat di depan pos siaga Basarnas di Exit Tol Brebes Timur (Brexit) pukul 17.30 WIB petang.

Heri Sunandar, koordinator tim siaga Basarnas Jateng yang ada di posko tersebut mengatakan ternyata terdapat Siti Khamsiyah yang baru saja melahirkan bayinya di dalam bus.

Menurutnya, proses persalinan perempuan 28 tahun itu dibantu beberapa penumpang bus. Siti akhirnya melahirkan tepat di KM 255 Pejagan-Brexit.

“Suaminya, Fauzi (29) turun dari bus dan langsung menemui kami untuk minta bantuan mengevakuasi bayinya,” ujarnya.

Bayi yang dilahirkan dari warga Dusun Patengteng Kecamatan Modung, Bangkalan itu berjenis kelamin perempuan.

Ia pun bersyukur atas kelahiran bayi lucu tersebut. “Alhamdulillah bayi perempuan mereka lahir dengan sehat dan telah kami bawa ke RS Mitra Keluarga Tegal,” kata Heri lagi.

Kejadian itu terjadi saat personel Basarnas memantau arus lalu lintas di tol Brexit. Padahal, kata dia, pada saat yang sama sedang ada peninjauan dari Dirjen Perhubungan Darat ke posko siaga Basarnas.

“Untuk lalu lintas sendiri masih belum ada peningkatan kendaraan yang berarti,” terangnya. (far)