Home > METRO BERITA > Hendi Ajak Kader Banteng Moncong Putih Tetap Low Profile

Hendi Ajak Kader Banteng Moncong Putih Tetap Low Profile

METROSEMARANG.COM – ‎Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kota Semarang Hendrar Prihadi meminta anggotanya terus menjalin komunikasi dengan masyarakat kecil. Para kader partai belambang banteng moncong putih ini juga diminta tetap merakyat dan low profile.

Susana setelah Apel Siaga ‘Setia Megawati, Setia NKRI’ yang digelar DPC PDI Perjuangan di Lapangan Kecamatan Semarang Tengah, Minggu (5/2). Foto: metrosemarang.com/masrukhin abduh

Hal itu diungkapkannya pada acara apel siaga ‘Setia Megawati, Setia NKRI’ yang digelar DPC PDI Perjuangan di Lapangan Kecamatan Semarang Tengah, Minggu (5/2). Hendi-panggilan akrabnya juga menegaskan semua kader partainya siap mengawal NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia) dari isu-isu yang berniat mengguncang keberagamaan di negara ini.

‘’Kalau hari ini ada yang mencoba mengguncang negara kita dengan isu-isu radikal, kami kader PDI Perjuangan siap membela republik ini. NKRI adalah harga mati,’’ katanya yang juga Wali Kota Semarang.

Dia juga mengatakan, apel ini sebagai wujud dukungan penuh kader DPC PDI Perjuangan kepada Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarno Putri yang menjaga NKRI. Yang merupakan putri Presiden pertama RI Soekarno yang bersama-sama komponen bangsa lainnya membentuk NKRI ini.

“Kita bersama dengan temen-teman kabupaten/kota se-Jateng ingin membuktikan kepada Ibu Mega, bahwa pasukan di Jateng ini khususnya di Kota Semarang tidak tinggal diam. Sesuai perintah beliau saat ultah PDI Perjuangan ke-44, kita siap mengawal pemerintahan yang sah, terutama Pak Presiden dan Wapres,’’ tegasnya. (duh)