Home > METRO BERITA > Hendi Ajak Pejabat Gendut Lebih Sering Turun ke Lapangan

Hendi Ajak Pejabat Gendut Lebih Sering Turun ke Lapangan

METROSEMARANG.COM – Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi menginginkan kepala dinas sebagai komando di bidangnya lebih aktif turun ke masyarakat untuk melihat persoalan yang terjadi. Dengan melihat langsung, diharapkan kepala dinas bisa langsung menemukan solusi atas masalah tersebut.

Wali Kota Hendrar Prihadi disambut gajah saat berkunjung di Taman Margasatwa Mangkang, beberapa waktu lalu. Foto: metrosemarang.com/dok
Wali Kota Hendrar Prihadi disambut gajah saat berkunjung di Taman Margasatwa Mangkang, beberapa waktu lalu. Foto: metrosemarang.com/dok

Bahkan Hendi, panggilan akrab Wali Kota Semarang menyindir kepala dinas yang dinilainya kurang aktif turun ke lapangan. “Ayo, Ibu Kepala Dinas turun ke lapangan agar tubuh bergerak dan tidak gendut,” kata dia, Selasa (26/4).

Sindiran Hendi bukan tanpa alasan. Dia mengamati beberapa tempat wisata dan beberapa tempat lainnya yang berada di bawah pengelolaan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Semarang yang kurang terurus. Hendi mengatakan, banyak tempat yang disalahgunakan masyarakat.

“Banyak taman dan tempat wisata yang malah bukan untuk berwisata, tetapi malah dipakai untuk ‘pacaran’ dan kegiatan buruk lainnya. Ini tentu saja perlu perhatian dari kepala dinas,” ungkapnya. (ade)