Home > METRO BERITA > Hendi Ajak Warganya Tidak Ikut Demo Menentang Ahok

Hendi Ajak Warganya Tidak Ikut Demo Menentang Ahok

METROSEMARANG.COM – Di tengah aksi puluhan ribu massa pada hari ini di sejumlah daerah di Indonesia untuk memprotes dugaan penistaan agama Islam oleh Gubernur DKI Jakarta nonaktif, Basuki Tjahaya Purnama (Ahok), Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi justru meminta warganya untuk tidak ikut-ikutan demo.

Kendaraan Rantis disiagakan di depan Gedung Mapolda Jateng, Jumat (4/11). Foto: metrosemarang.com/tri wuryono
Kendaraan Rantis disiagakan di depan Gedung Mapolda Jateng, Jumat (4/11). Foto: metrosemarang.com/tri wuryono

Hendi-sapaan akrabnya, mengimbau warga Semarang tidak ikut demo besar-besaran seperti yang sedang berlangsung saat ini khususnya di Jakarta. Hal itu disampaikannya usai kegiatan futsal bersama wartawan di Metro Futsal Semarang, Jumat (4/11) pagi.

‘’Warga Kota Semarang jauh dari Jakarta jadi tidak usah ikut-ikutan demo ke sana. Demo yang terjadi itu syarat dengan situasi politik menjelang pilkada DKI Jakarta,’’ kata wali kota yang berasal dari PDI Perjuangan ini.

Dia menilai demo tersebut bisa jadi sarat kepentingan politik terkait pilkada di DKI Jakarta yang akan berlangsung. Karenanya, dia mengajak warga Semarang untuk memikirkan kotanya saja agar lebih baik dan hebat dengan berbuat sesuatu yang membuat kota ini tetap kondusif.

Sementara itu terlihat di Kota Semarang juga meningkatkan kewaspadaannya dengan adanya aksi besar-besar meminta Ahok dipidana terkait dugaan penistaan agama. Terlihat ratusan anggota Brimob berseragam lengkap dari Polda Jateng disiagakan di Mapolda yang berada jalan Pahlawan Semarang. (duh)