Home > METRO BERITA > Hendi bakal Diganjar Penghargaan saat Rayakan Hari Veteran Besok

Hendi bakal Diganjar Penghargaan saat Rayakan Hari Veteran Besok

METROSEMARANG.COM – Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi bakal mendapatkan penganugerahan Bintang Legiun Veteran saat perayaan Hari Veteran Nasional, di Museum Mandala Bhakti yang jatuh pada Rabu (10/8) besok. Pemberian gelar kehormatan itu nantinya disaksikan langsung oleh 500 mantan pejuang kemerdekaan yang ikut upacara bendera di halaman museum.

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi memantau ruangan streaming di Kantor Dishubkominfo. Foto: metrosemarang.com/ade lukmono
Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi memantau ruangan streaming di Kantor Dishubkominfo. Foto: metrosemarang.com/ade lukmono

Ketua Legiun Veteran di Gedung Juang 45 Semarang, Hadi Widodo memastikan sebanyak dua pleton legiun veteran dari Ambarawa dan Semarang bakal memeriahkan rangkaian upacara Hari Veteran 2016.

Ia mengaku telah jauh-jauh hari mengundang para pejabat Muspida, aparat TNI/Polri, sejumlah veteran pembebasan Trikora hingga pejuang 1945 sampai berbagai lembaga sosial yang bergerak di bidang kemanusiaan. “Semuanya yang hadir ada 500 orang,” ujar Hadi saat ditemui metrosemarang.com, Selasa (9/8).

Hendi, panggilan Hendrar Prihadi besok akan mendapat penghargaan Bintang Legiun Veteran bersama dua tokoh Semarang lainnya, yakni mantan Wali Kota Semarang, Sutrisno Suharto serta Kol Aris Syamsul.

Usai penyerahan penghargaan, panitia acara akan mengajak legiun veteran mengunjungi tempat-tempat bersejarah lalu menghadiri prosesi pemancangan bambu runcing di TPU Batu Belah Mijen yang terdapat sembilan makam pejuang 45 dan satu makam pejuang pembebasan Timor Timur (Timtim). (far)