Home > METRO BERITA > Hendi Belum Batasi Jumlah Taksi di Semarang

Hendi Belum Batasi Jumlah Taksi di Semarang

METROSEMARANG.COM – Pembatasan jumlah armada taksi di Kota Semarang dinilai belum perlu dilakukan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang. Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi mengatkan pihaknya tidak akan gegabah mengeluarkan izin baru pengoperasian taksi.

daftar telepon taksi semarang

Dia menjelaskan, dari keluhan para sopir taksi terdapat adanya penurunan perolehan setoran. Namun hal itu lebih pada persoalan munculnya persaingan dengan jasa layanan transportasi online.

“Jadi bukan karena kebutuhan pengguna jasa, hanya persaingan di lapangan. Makanya, dengan pembekalan seperti ini, serta prinsip penumpang adalah raja, saya yakin para sopir taksi ini dapat ikut membantu pembangunan di Semarang,” tukasnya.

Para sopir taksi juga diberi bekal dan pemahaman kepada mereka akan kondisi dan perkembangan Kota Semarang. Dengan mengetahui kondisi, perkembangan dan perubahan infrastruktur, mereka akan menjadi ujung tombak informasi bagi para penumpang terutama dari luar kota.

Saat ini, tersedia sekurangnya 1.500 armada yang dioperasikan tujuh operator berbeda. “Dengan adanya layanan Gojek atau Uber, kebutuhan di lapangan sudah tercukupi. Jadi belum perlu ada penambahan armada taksi,” pungkasnya. (ade)