Home > Berita Pilihan > Hendi Didesak Copot Lurah Mlatiharjo

Hendi Didesak Copot Lurah Mlatiharjo

METROSEMARANG.COM – Saat melakukan peninjauan banjir yang masih menggenangi Jalan Barito, Mlatiharjo, Semarang Timur, Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi justru dihujani sejumlah keluhan warga.

Hendi mendengarkan keluhan warga saat meninjau rob di Jalan Barito Utara, Minggu (14/8). Foto: metrosemarang.com/ilyas aditya
Hendi mendengarkan keluhan warga saat meninjau rob di Jalan Barito Utara, Minggu (14/8). Foto: metrosemarang.com/ilyas aditya

Salah seorang warga bahkan mengeluhkan kinerja aparat kelurahan setempat dan meminta agar Lurahnya dicopot dari jabatannya.

Dengan tegas, di hadapan Hendi, pria bernama Agus Sumartono (47) yang tinggal di Barito Utara nomor 16,  itu menyampaikan bahwa Lurah Mlatiharjo tidak serius menangani banjir.

“Kelurahan tidak tahu menahu. Lurahnya diganti saja Pak, di sini banjir malah diam saja,” kata Agus.

Saat banjir terjadi, Agus mengatakan tidak ada tindakan apapun yang dilakukan Kelurahan. Pria berkemeja merah bergaris itu justru menyebut Lurah pergi ke Malang, Jawa Timur.

“Lurahnya baru minggu kemarin, tanya Barito masih banjir apa enggak, itu juga lewat sms,” imbuh Agus.

Sementara itu, menanggapi keluhan warga tersebut, Hendi mengaku akan melakukan pengecekan terlebih dahulu. Bila terbukti bersalah pihaknya juga tak segan untuk memberikan sanksi.

“Masukan masyarakat akan menjadi evaluasi kita, karena pejabat sekarang harus menjadi pelayan masyarakat. Tapi saya tidak akan gegabah, akan kami tindak lanjuti,” terang Hendi. (yas)