Hendi Dilantik Menjadi Ketua Mabincab Kota Semarang

Kepala Dinas Pendidikan Bunyamin mewakili Hendrar Prihadi dalam pelantikan Majelis Pembimbing Andalan Cabang (Mabincab) Kota Semarang. Foto Metrosemarang/Ade Lukmono
Kepala Dinas Pendidikan Bunyamin mewakili Hendrar Prihadi dalam pelantikan Majelis Pembimbing Andalan Cabang (Mabincab) Kota Semarang. Foto Metrosemarang/Ade Lukmono

SEMARANG – Pelantikan Majelis Pembimbing Andalan Cabang (Mabincab) Kota Semarang, Pengurus Kwartir Cabang Kota semarang serta Pengurus Lembaga Pelengkap Kwartir Kota Semarang dilakukan di Gedung Balaikota Semarang pada Rabu (11/2) sore.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Mabincab Kota Semarang, Hendar Prihadi tidak dapat hadir dan diwakilkan oleh Bunyamin. Pelantikan dilakukan oleh Ketua Kwartir Daerah Jawa Tengah, Budi Prayitno. Tanpa kehadiran Hendi, tidak mengurangi prosesi pelantikan pada sore tadi.

Selain Hendi, Adi Tri Hananto juga dilantik sebagai ketua Kwartir Cabang Kota Semarang. Dia mengatakan, akan selalu meminta dukungan dari pengurus daerah dan meminta pengurus daerah untuk menegurnya jika yang dia lakukan tidak sesuai dengan AD/ART.

“Pengurus yang sudah tua biasanya lama bertindak tapi bijaksana dalam berfikir, sedangkan pengurus yang masih muda mempunyai semangat membara untuk bergerak,” kata Budi dalam sambutannya seusai melantik.

Dia ingin adanya sinergitas pengurus antar generasi ini supaya tercipta program-program yang mampu membentuk anggota Pramuka menjadi anggota yang berkarakter.

“Dari pengurus daerah meminta dukungan dari pengurus cabang untuk mensuport program yang dilaksanakan daerah, terutama masalah pengerahan massa. Karena kami sadar, basis massa adalah berada di wilayah cabang dan tingkatan di bawahnya,” papar Budi. (ade)

activate javascript

You might also like

Comments are closed.