Home > METRO BERITA > Hendi Ingin Kadin Bisa Manfaatkan Momentum di 2018

Hendi Ingin Kadin Bisa Manfaatkan Momentum di 2018

METROSEMARANG.COM – Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, meminta Kamar Dagang dan Industri (Kadin) harus memanfaatkan momentum yang akan terjadi di kota ini. Yakni pertumbuhan yang signifikan di tahun 2018.

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi memberi ucapan selamat kepada pengurus Kadin Kota Semarang periode 2016-2021 di Gumaya Tower Hotel. Foto: metrosemarang.com/masrukhin abduh

Sebab, dua tahun ke depan akan ada tol Semarang-Solo, renovasi Bandara Ahmad Yani, dan lainnya. Lonjakan ini diminta harus disikapi jitu oleh Kadin. Dengan menguatkan potensi lokal seperti handycraft, perhotelan, lembaga keuangan.

‘’Nanti di tahun 2018, Kota Semarang akan ada pertumbuhan yang signifikan, contohnya renovasi Bandara Ahmad Yani dengan kapasitas 20 kali lipat  yang akan selesai akhir April 2018. Kadin harus memanfaatkan momentum yang akan terjadi ini,’’ kata Hendi, sapaan akrab Hendrar Prihadi saat pelantikan Pengurus Kadin Kota Semarang periode 2016-2021 di Gumaya Tower Hotel, Sabtu (17/12).

Hendi juga mengajak pengurus Kadin yang baru selalu merapatkan barisan untuk berkarya bagi Kota Semarang. Aktif sesuai bidangnya masing-masing karena Pemkot Semarang menunggu karyanya untuk percepatan pembangunan.

Sebelumnya, dalam pemilihan Ketua Kadin Kota Semarang periode 2016-2021 terpilih Arnaz Agung Andrarasmara secara aklamasi. Menggantikan Ketua Kadin Kota Semarang periode sebelumnya Heru Isnawan.

Sementara Arnaz mengatakan, pihaknya ke depan ingin memprofesionalkan Kadin yang membawahi 50 organisasi ini. Organisasi ini harus bisa bermanfaat bagi anggota, asosiasi dan tentunya masyarakat Semarang.

Mengenai pertumbuhan ekonomi di Kota Semarang, pihaknya juga akan selalu bersinergi dengan Pemkot Semarang. Untuk pertumbuhan ekonomi ini kuncinya Kadin dan Asosiasi harus ikut serta memajukan kota. (duh)