Home > METRO BERITA > Hendi Ingin OPD Pemkot Semarang Bisa Masuk Kementerian

Hendi Ingin OPD Pemkot Semarang Bisa Masuk Kementerian

METROSEMARANG.COM – Untuk mewujudkan Kota Semarang lebih baik dan lebih hebat, harus dikeroyok. Hal itu dinyatakan Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi tentang upaya membangun Ibukota Jawa Tengah ini lebih berkembang lagi.

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi koordinasi dengan pejabat terkait untuk rencana meninggikan tanggul Sungai Pengkol saat meninjau lokasi banjir di Perumahan Dinar Indah. Foto: metrosemarang.com/masrukhin abduh

Menurutnya, harus dikeroyok, artinya pembangunan tidak boleh hanya berpaku pada pola APBD kota saja. Karena hal itu dinilai tidak akan cepat maju. Tapi harus memanfaatkan program kebijakan pemerintah pusat dan provinsi. ”Mumpung Presidennya Pak Jokowi, mumpung Gubernurnya Pak Ganjar ya kita manfaatkan maksimal,” katanya, Jumat (3/2).

Karena itu, orang nomor satu di Kota Semarang yang akrab disapa Hendi, meminta jajarannya di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) bisa masuk ke Kementerian-Kementerian. Supaya ada program-program APBN yang bisa segera dilaksanakan di Kota Semarang.

Dia juga meminta jajarannya masuk ke dinas-dinas di Provinsi Jateng, sehingga upaya program-program di provinsi juga bisa diarahkan di Kota Semarang. Selain tentunya ditunjang dari APBD kota dan CSR (corporate social responcibility) perusahaan yang ada di Semarang.

”Insya Allah kita optimis, pokoknya bareng-bareng ayo kita buat Semarang menjadi lebih baik dan lebih hebat,” tegasnya. (duh)