Home > METRO BERITA > Hendi Larang Warganya Tidur saat Hujan Turun

Hendi Larang Warganya Tidur saat Hujan Turun

METROSEMARANG.COM – Curah hujan yang kini semakin meningkat di Kota Semarang membuat Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi meminta warga untuk siaga. Dia mengimbau agar warga yang berada di daerah rawan bencana, seperti banjir dan longsor untuk tidak tidur saat hujan turun.

Longsor di Winong Sari RT 1 RW 12 Kelurahan Tambakaji, Kecamatan Ngaliyan, Rabu (27/1) dinihari. Foto: metrosemarang.com/dok
Longsor di Winong Sari RT 1 RW 12 Kelurahan Tambakaji, Kecamatan Ngaliyan, Rabu (27/1) dinihari. Foto: metrosemarang.com/dok

“Masing-masih pemangku wilayah di kelurahan dan RW sudah diberi surat edaran terkait potensi bahaya yang ditimbulkan curah hujan yang tinggi. Kami juga berharap warga tidak tidur dan menjaga kesiagaan saat hujan turun,” kata dia, Senin (26/9).

Pemerintah Kota (Pemkot), lanjut dia, tidak lantas melakukan pembiaran terhadap antisipasi banjir dan longsor tahun ini. Pemkot melakukan langkah antisipasi seperti pembangunan talud dan pemaksimalan drainase yang ada di wilayah yang berpotensi.

“Kalau wilayah timur kami akan mulai tahun depan dengan melakukan pembenahan lima kali yang ada di wilayah sana mulai tahun depan. Sedangkan wilayah barat sepertinya cukup dengan perawatan saluran,” pungkasnya. (ade)