Home > METRO BERITA > Hendi Minta Nama Baru RSUD Kota Semarang Segera Dilaunching

Hendi Minta Nama Baru RSUD Kota Semarang Segera Dilaunching

METROSEMARANG.COM – Rencana penggantian nama RSUD Kota Semarang kembali disinggung oleh Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi. Ia menyatakan launching nama baru itu menjadi salah satu pekerjaan rumah RSUD Kota Semarang yang harus segera diselesaikan.

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi. Foto: metrosemarang.com/dok

Rumah sakit yang lebih dikenal dengan nama RSUD Ketileng ini akan berganti nama menjadi RSUD Wongsonegoro. Hal ini sudah diungkapkan pihak  RSUD Kota Semarang beberapa waktu sebelumnya.

Menurut Hendi, panggilan akrab Hendrar Prihadi, launching menjadi RSUD Wongsonegoro menjadi target paling dekat yang harus dilakukan oleh pihak pengelola. Namun dia tidak memberikan batas waktu kapan harus sudah dilakukan.

‘’Target paling dekat, segera dilaunching sebuah nama baru rumah sakit kebanggaan masyarakat Kota Semarang ini, yang diambil dari tokoh atau pahlawan lokal Semarang tapi juga sudah tercatat di tingkat Provinsi Jawa Tengah bahkan Nasional,’’ katanya.

Sementara Direktur RSUD Kota Semarang, Susi Herawati mengatakan, bahwa pergantian nama RSUD itu instruksi dari Wali Kota Semarang. Pemilihan nama bukan sembarangan, Wongsonegoro adalah pahlawan yang berjasa untuk Kota Semarang dan Jawa Tengah.

Dalam penetapan nama, Susi menambahkan, juga memperhatikan silsilah dari Wongsonegoro. Karena berkaitan dengan ahli waris dan sebagainya. Paling penting lagi nama itu dapat memberikan motivasi kepada RSUD dalam melangkah dalam melayani masyarakat.

Dalam peringatan pertempuran 5 hari di Kota Semarang beberapa waktu lalu, pihaknya terinspirasi dengan sosok Wongsonegoro yang merupakan Gubernur Jawa Tengah pertama.

Seorang sipil tapi berani ikut mengusir penjajah dan mempunyai filosofi yang sesuai dengan rumah sakit. ‘’Yaitu rendah hati melayani dengan tulus. Sehingga kami ingin mengangkat nama itu sebagai nama RSUDaerah Kota Semarang,’’ kata Susi. (duh)