Home > METRO BERITA > METRO BISNIS > Hendi Minta UMKM Jeli Tangkap Peluang Usaha

Hendi Minta UMKM Jeli Tangkap Peluang Usaha

METROSEMARANG.COM – Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi menyatakan pembangunan infrastruktur di Kota Semarang yang semakin cepat merupakan peluang yang bagus bagi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Karenanya pelaku UMKM diharapkan dapat menangkap peluang ini.

Pameran ke-5 Gelar Produk UMKM Koperasi dan PKBL Expo 2016 di Atrium Java Supermall Semarang. Foto: metrosemarang.com/dok
Pameran ke-5 Gelar Produk UMKM Koperasi dan PKBL Expo 2016 di Atrium Java Supermall Semarang. Foto: metrosemarang.com/dok

Dijelaskan, pada tahun 2018 sejumlah proyek infrastruktur yang sedang dikerjakan akan selesai. Hasil pembangunan itu sudah bisa dimanfaatkan. Di antaranya pembangunan Bandara Internasional Ahmad Yani, jalan tol Batang-Semarang, dan jalan tol Semarang-Demak.

‘’Dengan makin mudahnya akses menuju ke Kota Semarang maka orang akan semakin banyak datang ke Semarang. Sehingga ini merupakan peluang yang bagus untuk UMKM,’’ kata wali kota yang akrab disapa Hendi, Minggu (6/11).

Tak hanya itu, Semarang juga akan dilalui kereta cepat Jakarta-Surabaya. Sehingga makin banyak pilihan menuju ke Ibu Kota Jawa Tengah ini. Pemerintah akan terus mendorong UMKM mengembangkan usaha dengan adanya akses infrastruktur transportasi yang mendukung ini.

Selain infrastruktur, pembinaan dan pelatihan serta membantu pemasaran produk UMKM juga akan tetap dilakukan. Pemerintah menginginkan UMKM menjadi penyangga ekonomi kerakyatan yang mendukung kegiatan pembangunan. (duh)