Home > METRO BERITA > Hendi Pasrah, Trans Studio Batal Dibangun di Semarang

Hendi Pasrah, Trans Studio Batal Dibangun di Semarang

METROSEMARANG.COM – Impian warga Kota Semarang untuk memiliki tempat hiburan indoor, Trans Studio dipastikan pupus. Pasalnya, investor yang awalnya berkeinginan untuk mendirikan Trans Studio di Kota Lumpia membatalkan pembangunan.

Wonderia rencananya akan berubah fungsi menjadi Trans Studio. Namun, belakangan investor mengurungkan berinvestasi di Semarang. Foto metrosemarang.com/dok
Wonderia rencananya akan berubah fungsi menjadi Trans Studio. Namun, belakangan investor mengurungkan minat berinvestasi di Semarang. Foto metrosemarang.com/dok

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi mengatakan pihaknya sudah bernegosiasi dengan investor untuk menyediakan lahan yang sekiranya cocok dibangun gedung Trans Studio. Namun beberapa lokasi yang ditawarkan Wali Kota tidak sesuai dengan keinginan investor.

“Kami sudah coba tawarkan di Kawasan Taman Budaya Raden Saleh (TBRS), Kawasan Marina dan beberapa tempat lain. Namun setelah melihatnya, investor tetap tidak mau dan ingin mencari lokasi luar Kota Semarang,” kata dia, Kamis (15/9).

Dengan nada kecewa, Hendi, sapaan akrab Wali Kota Semarang menjelaskan bahwa pihaknya sudah berusaha semaksimal mungkin agar investor mau membangun Trans Studio di Kota Semarang. “Yah, mau bagaimana lagi kalau memang tidak cocok,” pungkasnya. (ade)