Home > METRO BERITA > Hendi Pastikan Lapangan Simpang Lima Steril saat Malam Tahun Baru

Hendi Pastikan Lapangan Simpang Lima Steril saat Malam Tahun Baru

image

SEMARANG – Perayaan malam Tahun Baru 2015 di Kota Semarang bakal berbeda dibanding tahun-tahun sebelumnya. Tak ada lagi pesta pergantian tahun di Lapangan Simpang Lima. Setidaknya, janji itulah yang disampaikan Wali Kota Hendrar Prihadi.

Melalui akun twitter @hendrarprihadi, wali kota yang akrab disapa Hendi tersebut menegaskan, Lapangan Pansasila di kawasan Simpang Lima harus steril dari segala bentuk kegiatan. Termasuk tradisi perayaan malam tahun baru, yang biasa digelar di lokasi tersebut.

“Saya pastikan tidak ada perayaan malam pergantian tahun di Lapangan Simpang Lima pada akhir 2014,” katanya, Jumat (7/11).

Hendi menambahkan, larangan tersebut berlaku hingga empat bulan ke depan. “Rumput baru saja diganti, jadi hingga empat bulan ke depan tidak boleh ada kegiatan (di Lapangan Simpang Lima),” imbuhnya.

Sebagai alternatif perayaan tahun baru, Hendi menawarkan beberapa lokasi yang bisa digunakan warga Kota ATLAS. Di antaranya Marina, sepanjang Banjir Kanal Barat dan Jalan Pemuda.

Politisi PDI Perjuangan ini juga memerintahkan kepada anak buahnya agar mensterilkan lapangan dari pedagang. “Saya juga perintahkan kepada instansi terkait untuk mensterilkan bagian dalam Lapangan Simpang Lima dari pedagang,” tandasnya. (*)