Home > METRO BERITA > Hendi Serahkan Bonus Atlet Peraih Medali PON XIX

Hendi Serahkan Bonus Atlet Peraih Medali PON XIX

METROSEMARANG.COM – Pemkot Semarang bersama Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Semarang memberikan tali asih kepada atlet peraih medali Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/Jabar. Pernyerahan bonus tersebut dilakukan secara simbolis oleh Wali Kota Hendrar Prihadi bersamaan dengan pembukaan Kejurkot di GOR Tri Lomba Juang, Selasa (29/11).

Penyerahan bonus atlet peraih medali PON XVIII Jabar, Selasa (29/11). Foto: metrosemarang.com/tri wuryono
Penyerahan bonus atlet peraih medali PON XVIII Jabar, Selasa (29/11). Foto: metrosemarang.com/tri wuryono

“Pemberian tali asih ini sebagai bentuk komitmen kami. Siapapun yang berprestasi untuk Kota Semarang harus kita apresiasi,” kata Hendrar Prihadi.

Pada PON XVIII Jabar, atlet Semarang menyumbang 10 emas, 22 perak dan 25 perunggu dari 32 emas, 56 perak dan 89 perunggu yang diperoleh kontingen Jawa Tengah. Untuk peraih emas digelontor Rp 5,4 juta, perak Rp 3 juta dan perunggu Rp 2 juta.

Total ada 78 atlet Semarang yang mendapat kucuran bonus. Rinciannya, 15 peraih emas, 29 peraih perak dan 34 atlet peraih perunggu. Selain atlet, bonus juga diberikan kepada pelatih.

Wali Kota yang biasa disapa Hendi ini menambahkan, pemberian bonus diharapkan bisa memotivasi atlet untuk berprestasi. “Perhatian dari Pemkot ini tentunya juga harus diimbangi dengan pembenahan kepengurusan cabor karena beberapa masih ada yang demisioner,” tegasnya.

Sementara, Ketua KONI Kota Semarang, Ikhwan Ubaidillah berharap agar atlet Kota Lumpia segera bersiap untuk babak kualifikasi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jateng 2018 yang mulai digelar tahun depan. (twy)

Tinggalkan Balasan