Home > METRO BERITA > METRO SPORT > Hendi Siap Fasilitasi Suporter PSIS ke Cikarang

Hendi Siap Fasilitasi Suporter PSIS ke Cikarang

METROSEMARANG.COM – Dukungan Wali Kota Hendrar Prihadi terhadap PSIS yang akan berlaga di babak 8 besar Liga 2 tak hanya dalam bentuk bonus. Hendi, sapaannya, juga siap mengerahkan suporter Semarang untuk datang langsung ke Stadion Wibawa Mukti Cikarang yang menjadi venue fase perempatfinal.

Wali Kota Hendar Prihadi berjanji akan memfasilitasi suporter PSIS yang akan mendukung timnya di babak 8 besar. Foto: metrosemarang.com

Menurut Hendi, perjuangan Haudi Abdillah cs harus didukung penuh karena mereka membawa nama Kota Semarang. “Hari ini medsos saya banyak pertanyaan dari kawan-kawan suporter Snex dan Panser Biru. Mereka menanyakan bagaimana caranya bisa mendukung PSIS di Cikarang,” kata dia saat menerima kunjungan tim dan jajaran manajemen PSIS di Balai Kota Semarang, Jumat (3/11).

Hendi pun langsung meminta kalkulasi perhitungan biaya transportasi dari Semarang ke Cikarang. Dengan estimasi perjalanan menggunakan kereta api, setidaknya dibutuhkan biaya sekitar Rp 120 ribu.

Dia lantas menyanggupi untuk membooking lima gerbong yang akan membawa fans Mahesa Jenar ke Bekasi. “Saya akan bantu lima gerbong untuk kawan-kawan suporter yang akan ke Bekasi, pulang-pergi. Tapi kalau jumlahnya banyak, bisa saja menggunakan bus. Tinggal nanti untuk teknisnya bisa dibicarakan lagi dengan manajemen dan koordinator suporter,” imbuhnya.

General Manager PSIS Wahyu Winarto menyambut baik rencana wali kota untuk memfasilitasi suporter yang ingin mendukung langsung ke Cikarang. “Kemarin juga sempat ada pembicaraan dengan perwakilan suporter bahwa mereka rencananya nge-camp di sana. Kami juga berencana menyewa tenda untuk suporter yang memang akan tinggal sampai babak 8 besar selesai,” ujarnya.

Namun, Hendi secara khusus juga berpesan agar suporter PSIS bisa menjaga ketertiban baik di dalam maupun di luar stadion. “Ingat, jaga nama baik Kota Semarang karena kita main di luar daerah. Jangan sampai melakukan tindakan yang bisa merugikan tim,” ucapnya.

Pada kunjungan ke kantor wali kota, PSIS membawa seluruh pemain dan official. Dari jajaran manajemen juga ada Direktur Utama Kairul Anwar, Direktur Teknik Setyo Agung Nugroho, GM Wahyu Winarto dan Manejer Tim Dimas Aribowo. Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota Hendrar Prihadi juga mendapat cendera mata berupa jersey terbaru PSIS.

“Soal bonus tidak perlu disampaikan besarannya, yang pasti ada. Dan seperti janji saya saat launching tim beberapa waktu lalu, kalau PSIS masuk Liga 1, nanti bisa pinjam pakai bus Pemkot,” tutur Hendi.

Pada babak 8 besar Liga 2, PSIS berada di Grup Y bersama Persebaya Surabaya, PSPS Riau dan PS Mojokerto Putra. Skuad Mahesa Jenar langsung terlibat dalam duel panas melawan Persebaya pada laga perdana, Jumat (10/11) di Stadion Wibawa Mukti. Hanya dua tim teratas yang berhak lolos ke babak semifinal. (twy)