Home > Berita Pilihan > Hendi: Sudah Saatnya PSIS Kembali ke Liga Elite

Hendi: Sudah Saatnya PSIS Kembali ke Liga Elite

METROSEMARANG.COM – Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi siap memberi dukungan total kepada PSIS yang akan bertarung di babak 8 besar Liga 2. Menurutnya, tahun ini menjadi momentum skuad Mahesa Jenar untuk kembali ke kompetisi elite nasional.

Rombongan tim PSIS berfoto bersama Wali Kota Hendrar Prihadi di Balai Kota Semarang, Jumat (3/11). Foto: metrosemarang.com

Penegasan tersebut disampaikan Hendi, sapaan wali kota, saat menerima rombongan tim dan Jajaran manajemen PSIS di Balai Kota Semarang, Jumat (3/11) siang. “Kesempatan ini harus bisa dijadikan momentum PSIS untuk bangkit dan kembali ke ‘habitatnya’ di liga elite. Kalau tidak sekarang, kapan lagi?” ucapnya.

Orang nomor satu di Pemkot Semarang itu mengapresiasi perjuangan Haudi Abdillah dkk hingga lolos ke babak 8 besar. “Perjuangan kawan-kawan PSIS sampai sejauh ini sudah sangat luar biasa. Tinggal lima pertandingan lagi untuk lolos ke Liga 1,” tegas Hendi.

“Soal bonus tidak usah khawatir, sudah saya siapkan. Bagaimanapun PSIS sudah membawa nama harum Kota Semarang, harus kita dukung penuh,” kata dia, yang berjanji akan datang langsung memberi dukungan jika PSIS lolos ke babak semifinal.

Sementara, Direktur Utama PSIS Kairul Anwar mengatakan bahwa dukungan Wali Kota Semarang diharapkan bisa menambah motivasi ekstra bagi armada racikan Subangkit. “Kami mohon doa restu dari Pak Wali dan masyarakat Kota Semarang agar PSIS bisa mewujudkan cita-cita kita semua untuk promosi ke Liga 1,” tandasnya.

Sejak terdegradasi di musim 2009 atau nyaris satu dekade, PSIS belum pernah kembali berkompetisi di kasta tertinggi sepakbola nasional. Prestasi terbaik Tim Ibukota Jateng adalah babak 8 besar kompetisi Divisi Utama 2013 dan 2014.

Pada fase 8 besar musim ini, PSIS berada satu grup dengan Persebaya Surabaya, PSPS Riau dan PS Mojokerto Putra. Mahesa Jenar langsung menjalani duel klasik kontra Persebaya pada laga perdana, Jumat (10/11) mendatang di Stadion Wibawa Mukti Cikarang. (twy)