Home > METRO BERITA > METRO SPORT > Herkis Anggap Semua Pemain PSIS Berbahaya

Herkis Anggap Semua Pemain PSIS Berbahaya

image
Heri Kiswanto. Foto Metrosemarang

SEMARANG – Pelatih PSS Sleman Heri Kiswanto menganggap semua pemain PSIS berpotensi memberi ancaman untuk timnya. Herkis pun tak ingin anak asuhnya hanya terfokus pada satu pemain tertentu, saat kedua kubu bentrok di laga perdana babak 8 besar, Sabtu (4/10) sore nanti.

“Kami sangat respek terhadap PSIS sebagai tim yang bagus. Tim ini punya kekuatan merata di semua lini dan kami menganggap semua pemain PSIS berbahaya,” tutur Herkis, usai memimpin latihan di Stadion Jatidiri, Jumat (3/10) sore.

Eks libero Timnas ini juga memuji kekuatan calon lawannya saat berada di sepertiga daerah lawan. Menurutnya, di zona itu pemain-pemain Mahesa Jenar kerap memeragakan kombinasi wall pass yang sangat merepotkan pertahanan lawan.

“Kami akan berusaha meminimalkan pelanggaran di daerah sendiri, karena PSIS punya Ronald Fagundez. Meski kecepatannya sudah berkurang, harus kami akui bahwa akurasi umpan Fagundez, baik saat open play maupun set piece masih cukup terjaga,” urai pelatih 59 tahun itu.

Namun demikian, bukan berarti Herkis bakal menugaskan pemain khusus untuk mengawal gelandang Uruguay tersebut. Herkis lebih menekankan anak buahnya untuk selalu memberi tekanan kepada pemain lawan.

Dalam sesi latihan kemarin sore, Anang Hadi dkk terlihat lebih difokuskan untuk membenahi organisasi pertahanan. Heri berkali-kali memberi instruksi kepada pemainnya agar selalu aktif bergerak. “Melawan PSIS, kami harus selalu berusaha membuat pemain lawan tidak leluasa mengalirkan bola. Tak ada penjagaan khusus, kami akan main kolektif,” tandasnya. (*)