Home > METRO BERITA > METRO JATENG > Hindari Bus, Siswi SMK 2 Kendal Tewas Ditabrak Truk

Hindari Bus, Siswi SMK 2 Kendal Tewas Ditabrak Truk

METROSEMARANG.COM – Nasib naas menimpa pelajar SMK Negeri 2 Kendal bernama Lina Wakidatun (16). Warga Desa Tratemulyo Kecamatan Weleri, Kendal itu tewas seketika setelah ditabrak truk pasir saat melintas di jalan raya Tlahab Gemuh, Kendal, Jumat (22/7) pagi.

Foto: metrojateng.com
Foto: metrojateng.com

Informasi yang dihimpun metrojateng.com menyebutkan, korban berboncengan dengan saudara kembarnya, Leni Isnaeni mengendarai Honda Vario H 3615 LM. Keduanya melaju dari arah barat menuju SMK Negeri 2 Kendal.

Saat di lokasi, Leni Isnaeni yang mengendalikan kemudi mencoba menghindari bus yang berhenti mendadak. Naas, sepeda motor korban  justru terjatuh dan terpelanting ke tengah jalan. Di saat bersamaan, dari arah belakang melaju truk bermuatan pasir dan langsung menabrak tubuh Lina Wakidatun.

Usai kejadian, truk memilih kabur, sementara korban tewas dibawa ke RSU Soewondo Kendal dan kakak kembarnya dibawa ke RS Baitul Hikmah Kendal. “Ada bus berhenti di pinggir, motor korban menghindar ke kanan namun ada truk dari arah barat menabrak korban. Truk melarikan diri karena warga konsnetrasi menolong korban,” jelas Khamidah, saksi di lokasi kejadian.

Menurut ayah korban, anaknya selalu berangkat ke sekolah berboncengan naik sepeda motor. Pagi tadi, keduanya berangkat sekitar pukul 06.00. Korban sebelumnya mengeluh capek, namun tetap semangat berangkat ke sekolah.

“Anak saya selalu berangkat pagi dari rumah dan naik kendaraan. Tidak ada firasat, cuma anak saya mengeluh kecapekan karena kalau belajar sampai malam,” kata Suwarno, ayah korban.

Korban tewas masih disemayamkan di RSU Soewondo Kendal, sementara kakak kembar korban kondisinya masih syok. Polisi masih mencari truk yang diduga menabrak korban sementara barang bukti sepeda motor korban dibawa ke Mapolres Kendal. (metrojateng.com/MJ-01)