Home > METRO BERITA > METRO JATENG > Hindari Pemotor, Truk Timpa Pikap di Pantura Kendal

Hindari Pemotor, Truk Timpa Pikap di Pantura Kendal

METROSEMARANG.COM – Truk bernomor polisi K-1978-EH yang membawa muatan menir terguling dan menimpa pikap di depan Pondok Pesantren Selamat, Jalan Jambearum Kendal, Kamis (18/8). 

Foto: metrojateng.com
Foto: metrojateng.com

Kecelakaan bermula sewaktu truk yang dikemudikan Santoso (41) warga Sidomukti, Maryoso, Pati melaju dari arah barat. Truk membawa muatan menir hendak dikirim ke pabrik di Kecamatan Sayung, Kabupaten Demak.

Setibanya di depan Pondok Modern Selamat, mendadak muncul pengendara motor yang menyeberang. Santoso yang terkejut karena terdapat sepeda motor, langsung banting setir ke arah kiri untuk menghindari terjadinya tabrakan.

‘’Saya melaju dari arah barat, tiba-tiba terdapat motor yang menyeberang. Saya langsung banting setir ke kiri untuk menghindari tabrakan. Setelah itu saya banting setir ke kanan, truk oleng dan terguling serta menimpa bagian belakang mobil di depan yang sedang parkir,’’ tuturnya.

Sementara sopir mobil pikap, Kandung (47) warga Pekalongan, mengaku, ia saat itu sedang menurunkan muatan berupa tabung elpiji untuk dibawa ke dalam Pondok Modern Selamat. “Saya saat itu sedang menurunkan beberapa tabung elpiji. Namun, tiba-tiba dari arah barat truk oleng dan menabrak colt yang saya parkir di tepi jalan,’’ terang dia.

Petugas Satlantas Polres Kendal yang menerima laporan, tidak lama berselang tiba di lokasi. Polisi melakukan olah TKP dan meminta keterangan saksi. Petugas juga mendatangkan mobil derek. Sementara muatan menir di dalam karung itu dibongkar di tepi jalan. (metrojateng.com/MJ-01)