Home > METRO BERITA > Hindari Terjadi Kemacetan, Car Free Day Dihentikan Sementara

Hindari Terjadi Kemacetan, Car Free Day Dihentikan Sementara

METROSEMARANG.COM – Pemkot Semarang melalui Dinas Lingkungan Hidup menghentikan sementara kegiatan Car Free Day (CFD). Penghentian ini untuk mengantisipasi kepadatan arus lalu lintas saat berlangsung arus mudik dan balik Lebaran.

Kegiatan car free day akan dihentikan sementara sampai akhir libur Lebaran. Foto: metrosemarang.com/dok

Melalui surat nomor 660.1/313/BIDIII/V/2017 tanggal 30 Mei 2017, DLH menginformasikan bahwa car free day di sepanjang Jalan Pahlawan, Jalan Pemuda dan Simpang Lima diberhentikan sementara untuk tanggal 18, 25 Juni dan 2 Juli 2017.

“Dengan penetapan tersebut, kegiatan rutin minggu pagi Car Free Day libur sementara selama tiga minggu berturut-turut,” kata Kabag Humas Setda Kota Semarang, Achyani, Senin (19/6).

Achyani menegaskan, kawasan Car Free Day yang biasanya dipadati para pejalan kaki, pedagang dan warga masyarakat untuk berolah raga diliburkan sebagai upaya untuk mengantisipasi kepadatan arus mudik hingga arus balik Idul Fitri.

“Kegiatan Car Free Day kembali akan diberlakukan usai libur Lebaran yakni pada 9 Juli 2017 baik di Jalan Pahlawan, Simpang Lima maupun Jalan Pemuda,” terangnya.

Sementara itu, bertepatan dengan Hari Raya Idul Fitri 1438 H, Pemkot Semarang akan menggelar salat Idul Fitri berjamaah pada hari Minggu (25/6) di Halaman Balai Kota Semarang mulai pukul 06.00 WIB dengan imam dan penceramah Prof. DR. KH Abdul Djamil, MA dari Semarang. Acara kemudian dilanjutkan dengan open office bersama Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi dan jajaran Muspida Kota Semarang di tempat yang sama.

“Bagi masyarakat yang mengikuti halal bihalal dengan wali kota disediakan hidangan yang diberikan secara gratis,” pungkas Achyani. (duh)

Tinggalkan Balasan