Home > METRO BERITA > METRO BISNIS > Honda BeAT Sumbang 39,42 Persen Penjualan Skutik Nasional

Honda BeAT Sumbang 39,42 Persen Penjualan Skutik Nasional

METROSEMARANG.COM – Honda mencatat penjualan Honda BeAT series sebanyak 756.204 unit ytd (year to date) Mei 2016 atau menjadi tulang punggung dengan menyumbang 50,49 persen dari penjualan skutik Honda sebanyak 1.521.335 unit. Model ini bahkan berkontribusi hingga 39,42 persen dari total penjualan skutik nasional.

Honda BeAT menjadi tulang punggung penjualan motor matic Honda. Foto: metrosemarang.com/istimewa
Honda BeAT menjadi tulang punggung penjualan motor matic Honda. Foto: metrosemarang.com/istimewa

Sedangkan di Jawa Tengah, Market Share Honda ytd Juni 2016 untuk semua jenis matik yakni mencapai 86,1 persen. Market Share ytd bulan Juni 2016 untuk penjualan motor BeAT tercatat mencapai 83,6 persen, serta kontribusi terhadap market matik di Jateng mencapai 41 persen.

“Fakta tersebut membuktikan kepercayaan konsumen terhadap Honda BeAT telah mengantarkan Honda menjadi ‘motor raja skutik’ di pasar domestik. Maka dari itu BeAT Pesta 10 Juta merupakan suatu bentuk apresiasi dari Honda kepada  konsumen setia Honda,” ungkap Marketing Region Head Astra Motor Jateng, Sukamto Margono, Selasa (9/8).

Honda BeAT memiliki desain yang stylish, compact, berperforma tinggi, irit bahan bakar dan ramah lingkungan yang menjadi pilihan generasi muda. Model ini didesain sesuai dengan postur rata-rata orang Indonesia dan sarat fitur terbaik di kelasnya. (ade)