Home > METRO BERITA > Hore, Bus Semarjawi Bisa Dinikmati Pelajar Semarang

Hore, Bus Semarjawi Bisa Dinikmati Pelajar Semarang

Bus Semarjawi saat diresmikan Wali Kota Hendrar Prihadi, beberapa waktu lalu.  Saat ini bus tersebut sudah bisa digunakan oleh anak-anak sekolah. Foto Metrosemarang/Ade Lukmono
Bus Semarjawi saat diresmikan Wali Kota Hendrar Prihadi, beberapa waktu lalu.
Saat ini bus tersebut sudah bisa digunakan oleh anak-anak sekolah. Foto Metrosemarang/dok pemkot

SEMARANG – Bus Semarjawi (Semarang Jalan Wisata) telah di-soft launching pada Minggu (14/12) kemarin. Lantaran masih terkendala masalah administrasi, bus tersebut sementara hanya beroperasi di kawasan Kota Lama.

“Bus tersebut sudah bisa digunakan untuk edukasi. Jadi, anak-anak sekolah mulai bisa menggunakannya secara komunal,” ujar pengelola Bus Semarjawi, Dhimas, Senin (15/12).

Pengelola akan mendampingi sekolah yang akan menggunakan bus Semarjawi dan menjelaskan mengenai Kota Lama. “Di Kota Lama terdapat beberapa bangunan bersejarah, kami akan menerangkan sedikit tentang sejarah bangunan tersebut,” kata dia.

Jam operasional Bus Semarjawi adalah mulai pukul 07.00 sampai 10.00. Dilanjut lagi mulai ketika jam pulang sekolah, yaitu 14.00 sampai 17.00 mulai Senin sampai Jumat.

Bagi yang ingin menaiki bus CSR dari Telkomsel tersebut tidak dikenakan biaya. “Kami berharap, awal 2015 bus tersebut sudah selesai untuk masalah administrasi sehingga bisa beroperasi sampai Sam Poo Kong, Tugu Muda dan Jalan Pandanaran,” harap dia. (ade)